Sukses


8 Fakta Seusai Real Madrid Dipermalukan Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona kembali memermalukan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu. Minggu (3/3/2019) dini hari WIB, Barcelona berhasil unggul 1-0 atas Real Madrid di pentas lanjutan La Liga 2018-2019.

Gol tunggal dari Ivan Rakitic pada menit ke-26 memberi rasa duka mendalam bagi Madridistas. Hal itu berlatar keinginan tinggi mereka agar tim kesayangan bisa memerpendek selisih poin di klasemen sementara. Apa daya, kekalahan dua laga beruntun membuat wajah fans Real Madrid murung.

Sementara itu, raihan maksimal dari markas Real Madrid, membuat fans Barcelona gembira. Barcelonistas layak senang, karena tim kebanggaan mereka tetap berada di puncak klasemen sementara.

Saat ini, Barcelona unggul 10 poin dari peringkat dua, Atletico Madrid. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengakui kepercayaan diri Lionel Messi dkk semakin tinggi. Namun, ia tetap tak ingin anak asuhnya jemawa.

Berikut ini beberapa fakta seusai laga Real Madrid Vs Barcelona:

 

2 dari 2 halaman

8 Fakta

1. Barcelona menjadi tim pertama yang mampu menaklukkan Real Madrid dalam tiga kunjungan terakhir ke Bernabeu, di semua kompetisi.

2. Santiago Solari menjadi pelatih pertama Real Madrid yang gagal menaklukkan Barcelona pada tiga laga pertama di seluruh kompetisi. Solari mencatat sekali seri dan dua kekalahan. Hal itu terjadi sejak Leo Beenhakker pada 1987, yang mencatat dua seri dan dua kekalahan.

3. Hanya Lionel Messi (9) yang mengirim assist lebih banyak dibanding Sergi Roberto di pentas El Clasico sejak 2003-2004.

4. Barcelona sukses menjebol jala Real Madrid pada 23 pertemuan di pentas La Liga, dan itu menjadi catatan terbaik sepanjang sejarah El Clasico.

5. Sergio Busquets menjadi pemain yang tercepat mendapat kartu kuning pada El Clasico. Tadi malam, Busquets mendapat kartu kuning pada saat laga baru berlangsung 1 menit dan 29 detik. Hal itu setidaknya terjadi sejak musim 2005-2006.

6. Barcelona menjadi raja baru dalam El Clasico. Mereka mencatat 96-95 dalam komposisi menang kalah kontra Real Madrid. Keunggulan tersebut menjadi kali pertama sejak 87 tahun lalu.

7. Sebelum Lionel Messi melakoni debut, Barcelona hanya sanggup mencatat 14 kemenangan dari 75 pertandingan alias 19 persen di Bernabeu, dalam rentang tahun 1948 - 2004. Setelah ada Messi, Barcelona mengoleksi 12 kemenangan dalam 22 El Clasico di markas Real Madrid.

8. Real Madrid hanya sanggup mencetak 37 gol dalam 20 pertandingan di Bernabeu musim ini. Padahal, pada 9 musim bersama Cristiano Ronaldo, Real Madrid mampu mengoleksi minimal 62 gol dalam 20 laga di rumah sendiri.

Sumber: Opta, Misterchip

Video Populer

Foto Populer