Sukses


Setelah 87 Tahun, Barcelona Akhirnya Jadi Raja El Clasico

Bola.com, Madrid - Barcelona menang 1-0 atas Real Madrid pada laga pekan ke-26 La Liga Spanyol, Sabtu (2/3/2019). Hasil itu membuat Barca untuk pertama kalinya mengungguli Madrid dalam catatan kemenangan.

Duel El Clasico edisi keempat musim ini yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Los Cules mampu merepotkan barisan belakang Los Blancos. Barcelona melepaskan 10 tembakan yang empat mengarah ke gawang.

Sementara itu, Madrid hanya memperoleh tiga peluang bagus dari 17 kesempatan. Menguasai jalannya laga, El Barca menang 1-0 atas El Real berkat gol tunggal Ivan Rakitic pada menit ke-26.

Hasil ini sekaligus membuat Barcelona menyudahi dominasi Madrid dalam duel El Clasico. Saat ini, Barca merengkuh 96 kemenangan, 51 imbang, dan 95 pertandingan lainnya dimenangkan oleh Real Madrid.

Terakhir kali Barcelona unggul dalam hal merengkuh kemenangan atas Madrid terjadi pada musim 1931-1932 atau 87 tahun silam. Pada era itu, tim Catalan memetik enam kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan lima kekalahan dari Los Blancos dalam 13 pertemuan perdana.

Selepas itu, Los Cules kesulitan membendung laju Real Madrid. Meski sempat sama-sama memetik 86 kemenangan pada 2012, Barcelona tak mampu mengambil alih status raja El Clasico dari Madrid.

Berkat kemenangan pada laga pekan ke-26, Barcelona makin nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 60. Lionel Messi dkk. memimpin 12 poin atas Real Madrid di peringkat ketiga.

Sumber: Barcelona

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer