Sukses


Barcelona Kian Jauh, Real Madrid Enggan Kibarkan Bendera Putih

Bola.com, Jakarta - Real Madrid tertinggal 12 poin dengan Barcelona di klasemen sementara La Liga 2018-2019. Meski tertinggal lumayan jauh, Los Blancos enggan mengibarkan bendera putih tanda menyerah untuk mengejar sang rival.

Real Madrid masih punya keyakinan menempel Barcelona. Padahal, semula selisih poin keduanya hanya sembilan.

Namun, kekalahan 0-1 pada pekan ke-26 di Santiago Bernabeu, Minggu dini hari WIB (3/3/2019), membuat selisih itu kian melebar.

"Kami akan terus mencoba berjuang karena semuanya masih mungkin," ucap kapten Real Madrid, Sergio Ramos, perihal peluang mengejar Barcelona.

Sergio Ramos tidak menampik posisi klasemen saat ini membuat Barca lebih nyaman untuk bisa meraih gelar juara La Liga. Pemain 32 tahun itu sadar jarak 12 poin membuat mereka akan sangat sulit untuk bisa mengejar Barca.

Tetapi, Ramos memastikan tidak mengibarkan bendera putih tanda menyerah.

"Jarak poin Barca di La Liga semakin jauh dengan kami dan itu adalah hasil yang bagus bagi mereka dalam memuluskan jalan menuju gelar. Gelar La Liga makin jauh bagi Madrid," ucap Ramos di situs resmi klub.

"Meski begitu, kami akan terus mencoba berjuang karena semuanya masih mungkin,” tegasnya.

Ramos juga mengaku tak ingin mencari alasan mengapa Madrid kembali kalah dari Barcelona. "Dua laga sengit telah kami jalani, dengan level yang luar biasa, kami tidak punya banyak waktu recovery, tapi itu bukan alasan," ujarnya.

Real Madrid menelan dua kali kekalahan atas Barcelona secara beruntun. Jika ditambah dengan kekalahan atas Girona, Madrid menderita tiga kekalahan dalam empat laga terakhir di semua kompetisi.

Tentu saja itu bukan hasil yang baik bagi. Namun, Ramos meminta Real Madrid segera bangkit dan fokus untuk menatap laga leg kedua melawan Ajax di babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini.

"Kami harus dalam kondisi yang baik secara fisik dan psikologis pada laga La Liga. Kami harus terus bekerja keras dan menang. Hari Selasa (Rabu dini hari WIB) kami punya satu laga final lagi di Bernabeu, pada ajang Liga Champions," kata Ramos.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer