Klasemen La Liga: Barcelona Tinggalkan Real Madrid, Getafe dan Alaves Mengancam

Oleh Nurfahmi Budi pada 04 Mar 2019, 10:58 WIB
Real Madrid Vs Barcelona

Bola.com, Jakarta - Kemenangan Barcelona atas Real Madrid, pada jornada 26 La Liga 2018-2019, tak membuat perubahan signifikan terhadap persainga di klasemen sementara. Posisi Barcelona tak tergoyahkan, dan kini semakin menjauh dari kejaran Real Madrid.

Pada El Clasico di Stadion Santiago Bernabeu, dua hari lalu, Barcelona unggul 1-0 berkat gol dari Ivan Rakitic pada menit ke-26. Raihan tiga angka tersebut membuat Barcelona nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 60 poin.

Armada Ernesto Valverde tersebut unggul 7 poin atas Atletico Madrid, dan 12 angka dari Real Madrid. Artinya, Barcelona hanya perlu mewaspadai sepak terjang Atletico Madrid pada 12 laga terakhir.

Atletico Madrid merespon kemenangan Barcelona atas Real Madrid dengan raihan tiga angka dari markas Real Sociedad. Dua gol Alvaro Morata pada menit ke-30 dan 33', membuat Los Rojiblancos pulang dengan tiga angka.

Hasil tersebut semakin menegaskan persaingan Barcelona dan Atletico Madrid. Namun, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tak ingin jemawa. Ia yakin Real Madrid bakal bangkit.

"Anda tahu Real Madrid bisa bangkit dengan meraih kemenangan beruntun. Bukan tidak mungkin mereka akan mendekati kami. Sebelum itu terjadi, kami harus selalu fokus pada laga sisa musim ini," sebut Valverde.

Selain persaingan tradisional yang melibatkan Barcelona kontra dua tim asal Madrid, publik layak memerhatikan sepak terjang dua tim kejutan; Getafe dan Alaves. Pada jornada 26, mereka meraih tiga poin, dan semua terjadi saat berstatus tim tamu

Getafe menaklukkan Real Betis, sementara Alaves berjaya di markas Villarreal. Kini, Getafe berada di batas akhir zona Liga Champions alias peringkat 4, dengan koleksi 42 angka. Sementara itu, Alaves tepat berada di bawah Getafe, setelah mengumpulkan 40 poin.

Sumber: La Liga