Gareth Bale Tidak Perlu Dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 10 Mar 2019, 16:45 WIB
Real Madrid

- Gustavo Poyet meminta media untuk tidak membandingkan Gareth Bale dengan Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Menurutnya, Bale tidak boleh terprovokasi dengan pemberitaan itu karena performanya mulai terganggu.

Ronaldo meninggalkan Madrid pada akhir musim lalu. Gereth Bale dianggap sebagai suksesornya di Santiago Bernabeu.

Akan tetapi, Bale tak mampu menyamai statistik gol Ronaldo. Alhasil, kritikan pun terus berdatangan kepada pemain asal Wales tersebut.

"Masalah utama dengan Bale adalah dia ada di Real Madrid dan begitu Ronaldo pergi, orang-orang ingin dia menjadi Ronaldo. Dia tidak sama, dia Gareth Bale," kata Poyet.

"Kita pikir seseorang perlu berkembang dan melakukan pekerjaan Ronaldo, tidak ada orang di dunia yang bisa melakukan itu! Itu tidak adil pada Bale. Gareth Bale harus membuat sejarahnya sendiri di Real Madrid."

2 of 2

Sumbang Banyak Trofi

(AFP/Josep Lago)

Bale gabung Madrid sejak 2013. Ia juga telah menyumbangkan banyak trofi, termasuk empat gelar juara Liga Champions.

"Bale adalah orang yang sama yang mencetak gol di final Copa del Rey, ketika dia berlari 60 yard untuk mencetak gol kemenangan. Dia pemain yang sama yang mencetak tendangan overhead di final Liga Champions. Dia adalah orang yang sama yang telah ada di sana untuk negaranya. Dia Gareth Bale," ungkap Poyet.

Sejak gabung Madrid, Bale telah tampil dalam 223 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan 101 gol.

Lanjutkan Membaca ↓