4 Pemain Inggris yang Bisa Jadi Target Buruan Real Madrid di Era Baru Zinedine Zidane

Oleh Ario Yosia pada 13 Mar 2019, 09:00 WIB
Momen Kebahagiaan Zidane dan Pemain, Real Madird

Bola.com, Jakarta - Real Madrid gagal mendatangkan pengganti Cristiano Ronaldo pada musim panas kemarin. Akibatnya, Los Blancos gagal bersaing di semua kompetisi musim ini.

Setelah gagal memenuhi harapan bersama Julen Lopetegui dan Santiago Solari, Madrid kini sudah menunjuk Zinedine Zidane. Pria asal Prancis itu diharapkan bisa mendongkrak performa Los Blancos.

Madrid sendiri tidak asing dengan pemain yang berasal dari negara Inggris. David Beckham, Steve McManaman atau Michael Owen adalah contoh pemain dari Negeri Ratu Elizabeth yang pernah menghiasi Santiago Bernabeu.

Mengingat sepakbola Inggris mengalami peningkatan selama satu dekade terakhir, Madrid mungkin perlu mencari pemain dari sana. Hal itu tentu saja untuk meningkatkan kekuatan pasukan Zidane.

Beberapa posisi di Real Madrid saat ini butuh perbaikan. Sejumlah pemain Inggris bisa menjadi solusi untuk mereka.

Berikut ini empat pemain Inggris yang bisa dipertimbangkan Real Madrid seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 5

Ben Chilwell

Ben Chilwell
Aksi Ben Chilwell (kanan), beberapa waktu lalu. Kubu Leicester City menolak pinangan Liverpool yang sudah membawa mahar Rp 91 miliar bagi bek kiri timnas Inggris U-21 tersebut. (GiveMeSport.com)

Bek kiri Leicester City Ben Chilwell tampil mengesankan belakangan ini. Pemain asal Inggris berusia 22 tahun itu mampu menguasai bola dan bermain baik saat menyerang maupun bertahan. Dia sudah menunjukkan kemampuan untuk menjadi bek kiri berkualitas di masa depan dan beberapa klub top Premier League banyak yang mengincarnya di musim panas.

Real Madrid bisa kehilangan Marcelo pada akhir musim ini dan meski klub punya beberapa pemain muda di posisi itu, Ben Chilwell bisa menjadi pilihan yang menarik bagi klub. Pengalamannya di Premier League akan menawarkan perspektif yang berbeda untuk klub di posisi bek kiri dan bisa membantu mereka tampil lebih baik di masa depan.

3 of 5

Jadon Sancho

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund
Duel udara bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld dan pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, London, Rabu (13/2). Tottenham Hotspur menang telak 3-0 atas Borussia Dortmund. (AP/Frank Augstein)

Remaja berusia 18 tahun itu tampil mengesankan pada musim ini dengan Borussia Dortmund di Bundesliga dan sudah menunjukkan performa untuk menjadi salah satu pemain terbaik dunia di masa depan. Mantan pemain Manchester City itu adalah pemain sayap kanan asli dan cukup berpengaruh di depan gawang.

Setelah Gareth Bale tidak dalam kondisi yang bagus dan tidak bisa menggantikan Cristiano Ronaldo, Real Madrid kesulitan mencetak gol. Berinvestasi dengan talenta muda seperti Jadon Sancho bisa menjadi pilihan bagus bagi Real Madrid yang lini depan mereka melempem musim ini.

4 of 5

Raheem Sterling

Manchester City Juara Piala Liga Inggris
Gelandang Manchester City, Raheem Sterling mengangkat trofi setelah memenangkan pertandingan final Piala Liga Inggris melawan Chelsea di stadion Wembley, London, Minggu (24/2). Manchester City Chelsea lewat drama adu penalti 4-3. (Adrian DENNIS / AFP)

Raheem Sterling sudah dianggap sebagai salah satu winger terbaik di Inggris dan pemain kelahiran Jamaika itu juga tampil produktif musim ini. Sterling adalah pemain penting untuk Josep Guardiola dan bintang berusia 24 tahun itu merespons dengan gol dan assist yang konsisten.

Sterling bisa menjadi pengganti Gareth Bale di Real Madrid dan akan menjadi investasi yang bagus untuk klub mengingat usianya. Sterling cepat dan sangat bagus saat menguasai bola sehingga bisa menjadi aset penting bagi Real Madrid. Oleh karena itu, Sterling bisa menjadi ikon baru di Santiago Bernabeu.

5 of 5

Harry Kane

Tottenham Singkirkan Dortmund dari Liga Champions
Penyerang Borussia Dortmund Marius Wolf (kiri) memegangi penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane saat bertanding pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion BVB, Dortmund, Jerman, Selasa (5/3). (AP Photo/Martin Meissner)

Harry Kane sekarang ini sudah dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Kapten Inggris dan bomber Tottenham itu adalah pencetak gol yang konsisten.

Karim Benzema tampil kurang konsisten pada musim ini dan sang pemain seharusnya dijual pada akhir musim. Striker yang pantas untuk menggantikan Benzema adalah Kane.

Kane juga pemimpin yang bagus di lapangan dan Madrid bisa memanfaatkan jiwa kepemimpinannya. Kane sudah mencetak banyak gol dan sang pemain bisa membuat lini depan Madrid kembali ditakuti di Eropa.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓