Zinedine Zidane Datang, 3 Pemain Ini Siap Angkat Koper dari Real Madrid

Oleh Bogi Triyadi pada 13 Mar 2019, 08:00 WIB
Zinedine Zidane

Jakarta - Real Madrid secara resmi mendapuk Zinedine Zidane sebagai pelatih kepala. Juru strategi asal Prancis tersebut menggantikan Santiago Solari yang dipecat manajemen.

Ini adalah periode kedua Zidane sebagai pelatih Real Madrid. Ia adalah sosok berpengaruh dalam sukses Los Blancos meraih tiga trofi Liga Champions berturut-turut.

Kembalinya Zidane diharapkan mampu memperbaiki performa Real Madrid. Sebab, Sergio Ramos dan kolega sudah tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions. Sementara di Liga Spanyol, Real Madrid tertinggal 12 poin dari rival abadi, Barcelona,yang memuncaki klasemen.

Namun, kehadiran Zidane membuat beberapa pemain Real Madrid tidak nyaman. Bukan rahasia lagi ia mempunyai sejumlah masalah dengan beberapa bintang Madrid di musim sebelumnya.

Berikut 3 pemain Real Madrid yang akan pergi menyusul kedatangan Zidane seperti dikutip dari Sportskeeda:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 4

Gareth Bale

Real Madrid Vs Kashima Antlers
Gelandang Real Madrid, Gareth Bale, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Kashima Antlers pada laga Piala Dunia Antarklub di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, Rabu (19/12). Madrid menang 3-1 atas Kashima. (AFP/Giuseppe Cacace)

Gareth Bale sudah cukup menderita di Real Madrid dan penunjukan Zinedine Zidane sebagai pelatih hanya akan menambah bebannya di klub. Musim ini, performa winger asal Wales itu turun signifikan, terutama dalam produktivitasnya.

Terlepas dari performanya yang menurun, pemain berusia 29 tahun ini juga memiliki beberapa masalah di luar lapangan dan catatan cedera.

Bale menjadi kunci bagi Zidane di final Liga Champions musim lalu. Namun, hubungannya dengan Zidane sudah memburuk sejak kemenangan Real Madrid di Eropa.

Ini hanya masalah waktu bagi Real Madrid sebelum memutuskan untuk menguangkan Bale.

3 of 4

James Rodriguez

Pemain Pinjaman, Klub Eropa, Bintang Sepak Bola
Gelandang Real Madrid James Rodriguez tengah dipinjamkan ke Bayern Munchen. (AFP/Oscar Del Pozo)

Bukan rahasia lagi James Rodriguez tak mendapatkan tempat di skuat utama Real Madrid saat Zinedine Zidane menduduki kursi pelatih. Ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan di musim 2016-17.

Situasi itu membuat James memutuskan pindah ke Bayern Munchen dengan status pemain pinjaman. Tetapi, situasinya di Munchen juga tidak pasti.

Munchen kabarnya tidak ingin mempermanenkan status James. Namun, gelandang serang asal Kolombia itu tampil sangat menjanjikan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Dia telah menyumbang assist atau gol dalam tiga pertandingan terakhirnya bersama Munchen. Karena itu, ia kemungkinan bakal dimainkan saat Munchen menghadapi Liverpool pada leg kedua babak 16 besar Liga ChHampions.

Jika situasi ini berlanjut, tidak akan ada alasan bagi James untuk kembali ke Santiago Bernabeu.

4 of 4

Mariano Diaz

Pemain Madrid kembali 2
Striker Real Madrid Mariano Diaz. (AFP/Gabriel Buoys)

Sudah menjadi rahasia umum jika Karim Benzema adalah salah satu pemain paling favorit Zinedine Zidane. Ini berarti karier Mariano Diaz di Santiago Bernabeu sudah berakhir.

Striker Dominika itu hampir tidak punya waktu permainan, bahkan sebelum kedatangan Zidane. Dia baru bermain sekali dan mencetak jumlah gol yang sama di Liga Spanyol sejak bergabung dari Olympique Lyon pada 2018 lalu.

Zidane telah menjadi alasan utama Mariano meninggalkan Real Madrid ke Lyon pada 2017 lalu. Ia tak mendapat kesempatan bermain di bawah Zidane pada musim 2016/18 sebelum dijual ke Lyon.

Sekarang dengan kembalinya Zidane, akan lebih baik bagi Real Madrid untuk menjualnya kembali.

Lanjutkan Membaca ↓