Comeback ke Real Madrid, Berapa Besar Zinedine Zidane Dibayar?

Oleh Defri Saefullah pada 15 Mar 2019, 16:30 WIB
Senyum Zidane Saat Kembali Latih Skuat Real Madrid

Jakarta Zinedine Zidane resmi kembali ke Real Madrid pada Senin (11/3/2019). Florentino Perez, presiden Real Madrid kembali memboyongnya untuk memperbaiki prestasi Los Blancos yang merosot tajam musim ini.

Zidane juga diharapkan bisa sedikitnya memberi perlawanan kepada Barcelona di La Liga. Saat ini, Real Madrid masih tertinggal 12 poin dari Barcelona di La Liga.

Peluang Madrid memang tipis untuk kejar Barcelona, tapi Zinedine Zidane diharapkan bisa membuat kejutan. Semua ini juga tentunya tergantung bagaimana penampilan Barcelona di laga-laga berikutnya.

Zidane sudah mengungkapkan mengapa kembali ke Real Madrid. Dia juga mengaku sudah berkorban untuk menampik tawaran klub-klub besar Eropa lainnya seperti Chelsea, Manchester United dan Juventus demi Madrid.

"Ini hari spesial. Saya bahagia bisa kembali. Saya mulai bekerja mengembalikan klub ini ke tempat sebenarnya," kata Zinedine Zidane dilansir AS.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Terhitung Murah

Zinedine Zidane
Zinedine Zidane pada konferensi pers usai kembali ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid, Senin (11/3/2019). (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Punya reputasi mentereng, Zidane tentu bisa menuntut bayaran mahal. Namun seperti dilaporkan El Confidencial, gaji Zidane ternyata masih jauh lebih murah dari Jose Mourinho dan Diego Simeone.

Zidane dikabarkan menerima 12 juta euro (sekitar Rp 193,4 miliar) per tahun.Upah Zidane berada di bawah pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, yang mengantongi 24 juta euro atau sekitar Rp 386 miliar setiap tahun.

Gaji Zizou juga masih kalah dengan Jose Mourinho, pelatih yang sempat gencar diisukan merapat ke Madrid.Mou memperoleh 20 juta euro atau sekitar Rp 322,4 miliar per tahun saat menangani Manchester United.

Bisa jadi inilah salah satu alasan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, lebih memilih Zidane ketimbang Mourinho.

Setidaknya, gaji Zidane mengalami peningkatan dibanding periode pertamanya menukangi El Real.Saat meninggalkan Madrid pada Agustus 2018, gaji Zidane berada di angka 7,5 juta euro (Rp 121 miliar).

Lanjutkan Membaca ↓