Arti Khusus dari Selebrasi Lionel Messi dan 4 Bintang La Liga Seusai Mencetak Gol

Oleh Nurfahmi Budi pada 15 Mar 2019, 21:16 WIB
Selebrasi Lionel Messi Saat Cetak Hattrick ke Gawang Sevilla

Bola.com, Jakarta - Para bintang sepak bola selalu memiliki ciri khusus kala melakukan selebrasi usai merobek jala lawan. Ekspresi dan gestur mereka menjadi daya tarik tersendiri bagi para fan.

Sebut saja seperti goyangan ala eks pesepak bola berkebangsaan Kamerun, Roger Milla. Selain itu ada aksi ala Cristiano Ronaldo, begitu juga aksi unik seolah-olah menggendong bayi yang dilakukan beberapa bintang lapangan hijau.

Nah, khusus di pentas La Liga, beberapa bintang utama kompetisi kasta tertinggi di Spanyol tersebut juga punya cara yang ikonik. Berikut ini beberapa pemain La Liga yang punya gaya khusus seusai mencetak gol:

 

2 of 6

Lionel Messi

Pencetak Gol LaLiga Terbanyak di Abad ke-21
Lionel Messi juga sukses meraih lima kali gelar El Pichichi. Raihan tersebut unggul dua kali bila dibandingkan dengan milik Cristiano Ronaldo (AFP/Jorge Guerrero) 

Satu hal yang menarik untuk dilihat dari Lionel Messi adalah ketika mencetak gol. Meskipun telah melesakkan banyak gol dengan berbagai cara, ia selalu merayakannya dengan gestur yang sama.

Aksi pemain berkebangsaan Argentina yang menunjuk ke langit dengan kedua tangan setelah membobol gawang lawan telah menjadi sebuah pemandangan yang biasa bagi para pemain lawan. Leo Messi memiliki alasan khusus.

Selebrasi ini merupakan bentuk penghormatan kepada mendiang neneknya, Celia. Sang nenek berperan besar dalam menumbuhkan rasa cinta Lionel Messi terhadap sepak bola dan mendorongnya menjadi pemain bintang.

 

3 of 6

Antoine Griezmann

Juventus Singkirkan Atletico Madrid
Aksi Antoine Griezmann Selebrasi Cristiano Ronaldo pada laga kedua, babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Rabu (13/3). Juventus menang 3-0 atas Atl Madrid. (AFP/Filippo Monteforte)

Pada siang hari Antoine Griezmann merupakan salah satu pesepakbola terbaik di dunia, dan pada malam hari ia adalah pemain Fortnite yang tangguh. Griezmann tidak pernah menyembunyikan kecintaannya terhadap game online tersebut, yang meroket sejak dirilis pada tahun 2017.

Ia sering melakukan selebrasi setelah mencetak gol dengan meniru tarian perayaan terkenal di game tersebut. Pemain Prancis ini mengatakan bermain Fortnite lebih menegangkan daripada bermain sepak bola.

 

4 of 6

Iago Aspas

Top Scorer La Liga
6. Iago Aspas (Celta Vigo) - 10 gol dan 2 assist (AFP/Miguel Riopa)

Banyak pemain yang merayakan golnya dengan mengecup lambang klub, tapi tidak banyak yang sangat meresapinya seperti ikon dan kapten Celta Vigo, Iago Aspas.

Aspas berasal dari akademi Celta dan sekarang menjadi top skorer sepanjang masa klub tersebut. Hal itu menjadi suatu prestasi yang hanya bisa diakui beberapa orang dengan klub kota asal. Ia merayakan golnya dengan menarik dan menunjuk lambang klub di bajunya. Disitulah kita dapat melihat cinta.

 

5 of 6

Luis Suarez

Barcelona-Sevilla
Penyerang Barcelona, Luis Suarez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla di final Copa del Rey di stadion Wanda Metropolitano di Madrid (21/4). Barcelona menang 5-0. (AP Photo / Paul White)

Bintang lain Barcelona yang memiliki selebrasi ikonik adalah Luis Suarez. Ia selalu merayakan gol dengan mengangkat lalu mencium tangan dan tiga jarinya. Hal itu dilakukan Suarez sebagai penghormatan untuk istri dan anak-anaknya.

Selebrasi tersebut sudah ia lakukan sejak memulai karier di Belanda dengan Ajax. Suarez mengakui, selebrasi itu sangat penting baginya. Uniknya, ia membuat tato perayaan tersebut di lehernya.

 

6 of 6

Raul de Tomas

Raul de Tomas, Real Madrid, Rayo Vallecano
Penyerang Real Madrid, Raul de Tomas (kanan) yang tengah dipinjamkan ke Rayo Vallecano. (Twitter/Rayo Vallecano)

Rayo Vallecano sangat bergantung pada gol-gol dari pemain pinjaman Real Madrid, Raúl de Tomás. Ia dibutuhkan agar Rayo terhindar dari degradasi ke LaLiga 1l2l3.

Jadi tidak ada yang lebih menarik bagi para penggemar Rayo dari pemandangan selebrasi pesawatnya. De Tomás terbang tinggi di musim ini, dengan torehan 11 gol yang membuatnya menjadi topskorer klub sementara.

Sumber: La Liga

Lanjutkan Membaca ↓