La Liga dan Bank Santander Perpanjang Kerja Sama

Oleh Nurfahmi Budi pada 15 Mar 2019, 21:56 WIB
Gol Tunggal Rakitic Antar Barcelona Takklukkan Real Madrid di Bernabeu

Bola.com, Jakarta - La Liga dan Bank Santander memerpanjang komitmen kerja sama dalam pengelolaan sepak bola profesional di Spanyol. Keputusan ini menjadi perjalanan tahun kelima dari perjanjian strategis dua pihak tersebut.

Komitmen kerja sama La Liga dan Bank Santander mencakup kerja sama di LaLiga Santander, LaLiga 1I2I3, LaLiga Genuine Santander, LaLiga Promises Santander dan LaLiga ProPlayer. Khusus yang terakhir menjadi realisasi inisiatif guna membantu pemain-pemain muda Spanyol mendapatkan beasiswa dan bermain sepak bola di universitas-universitas di Amerika Serikat (AS).

CEO Santander Spanyol, Rami Aboukhair mengungkapkan kebanggaan sekaligus kebahagiaan bisa terlibat langsung di dalam pengembangan satu di antara liga sepak bola papan atas dunia.

"Melalui olahraga, kami berkomitmen untuk berkontribusi terhadap kemajuan masyarakat dan mempromosikan Spanyol. Kami akan terus mendukung olahraga secara umum – dan sepak bola secara khusus," tegas Aboukhair.

Sementara itu, Presiden LaLiga, Javier Tebas gembira dengan rancangan baku pola kerja sama dua pihak tersebut. Hal itu terutama menyangkut usaha internasionalisasi La Liga dan seluruh komponen yang ada di bawahnya.

"Pada tiga tahun pertama ini, kita bisa lihat bagaimana LaLiga dan Santander dapat bekerja sama dengan baik karena kami berbagi pengalaman, baik itu dalam konteks olahraga maupun sponsorship, untuk menciptakan dua merek terbaik di dunia," sebut Tebas.

Bank Santander bukan nama asing di jagad olah raga, khususnya sepak bola. Mereka telah mensponsori kompetisi sepak bola di Amerika Selatan selama 12 tahun, termasuk penyelenggaran kompetisi piala CONMEBOL Libertadores 2019, serta menjadi sponsor Liga Champions UEFA sejak tahun 2018.

Santander telah mensponsori La Liga sejak 2016-2017. Mereka memastikan dukunga untuk musim 2019-2020.

Sumber: La Liga