Hasil La Liga: Awal Positif Zinedine Zidane Bersama Real Madrid

Oleh Nurfahmi Budi pada 17 Mar 2019, 09:23 WIB
Real Madrid Vs Celta Vigo

Bola.com, Jakarta - Zinedine Zidane memberi efek positif terhadap Real Madrid. Pada laga 'debut', Zidane memberi kebahagiaan kepada para fan Real Madrid yang hadir di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (17/3/2019) dini hari WIB.

Pada laga pertama di depan pendukung, Ziinedine Zidane meraih tiga angka setelah Real Madrid menekuk Celta Vigo dengan skor 2-0. Zinedine Zidane mengakui anak asuhnya belum bermain maksimal, namun senang dengan awal positif.

Gelandang serang Real Madrid, Isco menjadi pembuka skor bagi tuan rumah pada menit ke-62. Lima belas menit berselang giliran Gareth Bale membuat Santiago Bernabeu bergemuruh.

Kemenangan 2-0 membuat Real Madrid berjarak dua poin dari peringkat kedua klasemen sementara La Liga 2018-2019, Atletico Madrid. Hal itu terjadi setelah Atletico Madrid terpeleset di markas Athletic Bilbao.

Los Rojiblancos takluk dengan skor 0-2. Sepasang gol Bilbao di San Mames lahir via aksi IƱaki Williams (73') dan Kenan Kodro (85').

Zidane mengakui anak asuhnya sempat kesulitan mengembangkan permainan dan menerabas lini pertahanan Celta Vigo, terutama pada babak pertama. "Tapi, kami berhasil tampil menekan dan itu memberi dua gol. Saya senang karena tim bisa membuka ruang menembak, dan itu awal dari gol," tegas Zizou.

Marca.com merilis fakta, komposisi Real Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane, memiliki kekuatan tersendiri. Kehadiran Isco memberi pembeda. Begitu juga dengan komposisi Toni Kroos, Luka Modric, Marco Asensio, Gareth Bale dan Karim Benzema, yang membuat unsur agresif Real Madrid sangat terlihat.

Sumber: BBC, Real Madrid