Real Madrid Kembali Kejar David de Gea

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Mar 2019, 19:30 WIB
Manchester United Tumbangkan Tottenham Hotspur

Bola.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk memboyong David de Gea pada bursa transfer musim panas 2019. Hal itu dikarenakan performa Thibaut Courtois yang kurang menjanjikan.

Zinedine Zidane kembali ke Real Madrid untuk melakukan revolusi di klub tersebut. Ia disebut akan mendapatkan dana besar untuk belanja pemain pada musim mendatang.

Ia sudah melakukan beberapa perubahan pada laga pertamanya sejak kembali ke Real Madrid, yaitu ketika berhadapan dengan Celta Vigo. Zidane kembali mengandalkan Isco Alarcon, Marcelo, Keylor Navas, Gareth Bale, dan Marcos Alonso di starting lineup Los Blancos.

Hasilnya, Real Madrid mengamankan kemenangan dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak Isco dan Bale. Kejutan yang paling disoroti adalah keputusan Zidane untuk menurunkan Navas.

Hal itu membuat masa depan Courtois bersama Real Madrid menjadi diragukan. Manajemen Los Blancos disebut ingin kembali mengejar David de Gea.

Kiper Manchester United itu berpeluang hengkang karena belum adanya kesepakatan kontrak baru dengan klub. Saat ini, de Gea masih terikat kontrak hingga Juni 2020.

Artinya, Manchester United harus siap melepas de Gea pada buras transfer musim panas 2019 jika tidak mau melepasnya secara cuma-cuma. Sebelumnya, Real Madrid sudah sering menggoda de Gea untuk bergabung.

Namun, berbagai halangan membuat transfer tak kunjung terjadi. Alasan itu membuat Real Madrid menebus Courtois dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2018.

2 of 2

Tuntutan David de Gea

Pemain Era Sir Alex Ferguson
David de Gea. (AP/Rui Vieira)

David de Gea menginginkan kenaikan gaji yang signifikan di Manchester United. Ia bersedia bertahan asalkan dibayar sebesar 500.000 pound per pekan, atau setara dengan Alexis Sanchez.

De Gea merasa sudah memberikan kontribusi yang positif selama memperkuat Manchester United. Ia kerap terpilih sebagai pemain terbaik klub pada beberapa musim terakhir.

Namun, Manchester United dikabarkan tidak menyanggupi permintaan David de Gea. Alasan itu membuat The Red Devils harus siap berpisah dengan kiper berusia 28 tahun itu.

Sumber: Joe

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓