Sukses


3 Gelandang Jangkar yang Bisa Menggantikan Casemiro di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Casemiro salah satu gelandang yang tidak tergantikan di lini tengah Real Madrid selama bertahun-tahun. Sejak masa peminjamannya yang sukses di Porto, jangkar asal Brasil itu secara bertahap menjadi salah satu pemain terbaik Los Blancos.

Casemiro dikenal karena kemampuan passing dan bertahannya yang luar biasa. Karenanya, pemain berusia 27 tahun itu dengan mudah memenangkan banyak pertempuran di lini tengah sebelum melakukan operan untuk memulai serangan.

Namun, performa Casemiro terlihat mengalami penurunan belakangan ini. Ia tidak pernah bermain 90 menit penuh dalam empat pertandingan terakhirnya dan mendapat kartu merah pertama dalam karirnya saat pertandingan melawan Real Valladolid.

Sudah bukan rahasia lagi kalau penampilan buruk Casemiro telah mengundang banyak kritik. Raksasa La Liga itu mungkin ingin mencari pengganti sang pemain pada musim panas.

Berikut ini tiga pemain yang bisa dipertimbangkan Los Blancos untuk menggantikan Casemiro seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 4 halaman

Saul Niguez

Saul Niguez adalah salah satu bintang muda yang paling dicari di Eropa saat ini. Di usianya yang baru 24 tahun, pemain Spanyol itu punya segudang pengalaman sebagai starter reguler untuk Atletico Madrid. Saul merupakan gelandang lengkap karena bisa bermain sama bagusnya sebagai pemain sayap atau gelandang bertahan.

Saul disebut-sebut sebagai pengganti Fernandinho di Manchester City sementara raksasa Eropa lainnya seperti Barcelona dan Juventus juga mengejarnya. Meski menjadi gelandang yang lengkap, Saul dikenal karena kemampuan bertahannya.

Dia punya statistik bertahan dan jumlah gol yang sama dengan Casemiro. Oleh karena itu, pemain Spanyol itu bisa mengerjakan sebagian besar tugas pemain Brasil itu di Real Madrid. Saul punya klausul pelepasan sebesar 150 juta euro dan Los Blancos mungkin ingin mencoba untuk menurunkan harganya.

3 dari 4 halaman

N’Golo Kante

N'Golo Kante bisa dibilang sebagai gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini. Dia bisa dengan mudah masuk ke tim mana pun. Kante mempunyai peran vital saat Prancis meraih juara Piala Dunia 2018. Meski bos Chelsea Maurizio Sarri memainkannya di luar posisi aslinya, pemain asal Prancis itu secara keseluruhan masih tampil bagus musim ini.

Produktivitas pemain berusia 27 tahun itu sudah meningkat secara signifikan di posisi barunya. Dia sekarang sudah terlibat langsung dalam tujuh gol untuk Chelsea di liga, sementara musim lalu Kante hanya terlibat dalam dua gol.

Statistik bertahannya masih kurang mentereng dari Casemiro tetapi itu bisa dimengerti karena ia memainkan peran yang lebih ofensif pada musim ini. Gelandang asal Prancis itu pasti bisa membuat Casemiro berkeringat soal masa depannya jika Madrid memutuskan untuk membelinya bersama dengan Eden Hazard di musim panas.

4 dari 4 halaman

Allan

Allan mungkin tidak setenar N'Golo Kante atau Saul. Namun, ia sudah menjadi monster bagi Napoli dan mencatatkan beberapa statistik menarik musim ini. Pemain Brasil itu dikenal sebagai gelandang yang dinamis dan kuat secara fisik dengan kemampuan memenangkan bola yang luar biasa.

Dia rata-rata mencatatkan 6,3 tekel dalam enam pertandingan Liga Champions, termasuk 11 tekel dalam satu pertandingan melawan Liverpool di Anfield. Statistik ini hampir tiga kali jumlah rata-rata tekel Casemiro dengan jumlah penampilan yang sama di kompetisi.

Pemain berusia 28 tahun itu juga mengungguli statistik bertahan rekan senegaranya di liga domestik. Terlepas dari kemampuan bertahannya yang tidak perlu dipertanyakan lagi, Allan bisa melakukan distribusi bola yang tepat dan rata-rata menyelesaikan 89 persen operan di semua kompetisi.

Dengan keahlian seperti itu, bintang Napoli itu mungkin bisa menjadi upgrade untuk Casemiro. Namun, raksasa Italia itu mungkin tidak akan menerima tawaran kurang dari € 100 juta untuk sang pemain.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer