Barcelona Tawar Rekan Frenkie de Jong

Oleh Aditya Wicaksono pada 20 Mar 2019, 23:00 WIB
Pesepakbola muda

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan sudah melayangkan tawaran untuk merekrut Matthijs de Ligt dari Ajax. Sebelumnya, Barcelona sudah mengamankan pemain Ajax lainnya, Frenkie de Jong.

Barcelona berniat menyatukan Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt dalam satu klub. Blaugrana menyiapkan dana sebesar 60 juta euro untuk memboyong kapten Ajax tersebut.

De Jong dan de Ligt merupakan kunci performa positif Ajax pada musim 2018-19. De Amsterdammers melangkah ke babak perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Real Madrid berkat aksi kedua pemain tersebut.

De Jong menjadi inspirator di lini tengah, sedangkan de Ligt membuat pertahanan Ajax menjadi kokoh. Hal itu membuat keduanya menjadi incaran klub-klub top Eropa.

Namun, Barcelona yang berhasil mengamankan de Jong terlebih dahulu. Blaugrana menebus pemain berusia 21 tahun itu dengan harga 75 juta euro.

Sama seperti de Jong, de Ligt juga memiliki impian untuk memperkuat Barcelona. Hal itu lepas dari citra yang ditinggalkan Johan Cruyff di dua klub tersebut.

2 of 2

Suksesor Gerard Pique

Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt. (AFP/Olaf Kraak)

Barcelona menilai de Ligt sebagai suksesor yang paling pantas untuk Gerard Pique. Bek berusia 19 tahun itu memiliki masa depan yang cerah karena sudah menjadi andalan Ajax dan timnas Belanda.

Namun, usaha Barcelona untuk mendatangkan de Ligt cukup berat karena persaingan dengan klub-klub lainnya. Selain itu, harga de Ligt sebesar 60 juta euro disebut sebagai investasi yang murah mengingat potensi besar yang dimiliki pemain tersebut.

Barcelona akan bersaing dengan Manchester City dan Juventus untuk mengamankan jasa de Ligt dari Ajax.

Sumber: Bleacher Report

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓