Mantan Kiper Real Madrid Menjadi Ikon La Liga

Oleh Nurfahmi Budi pada 21 Mar 2019, 20:02 WIB
Iker Casillas Pamer Trofi Piala Dunia

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Real Madrid, Iker Casillas, terpilih sebagai bagian dari keluarga besar Ikon Pertama La Liga. Eks kiper Real Madrid tersebut bergabung dengan beberapa legenda yang berasal dari El Real, seperti Fernando Sanz dan Fernando Morientes.

Presiden La Liga, Javier Tebas memperkenalkan Iker Casillas ke publik, di Madrid, kemarin. Menurut La Liga, Iker Casillas ditunjuk menjadi Ikon La Liga karena memenuhi beragam persyaratan yang nantinya bisa memberikan benefit bagi La Liga di mata dunia.

Ikon Laliga adalah sebuah inisiatif untuk terus menumbuhkan La Liga di seluruh dunia. Cara yang dianggap praktis adalah mendorong popularitas pemain-pemain legendaris, termasuk dari Real Madrid.

“Ini merupakan langkah besar bagi kami. Casillas adalah pemain yang memiliki banyak pengikut di media sosial, sekitar 45 juta, dan ini sangat penting bagi La Liga. Ia akan menjadi atlet pertama yang menyiarkan pertandingan La Liga di luar Spanyol,” ucap Javier Tebas.

Casillas menerima 'tantangan status' tersebut karena faktor sepak bola dan La Liga. Walhasil, ia merasa status anyar ini adalah tanggung jawab yang besar. "Kini, namaku berhubungan dengan merek besar serta harus mewakili orang-orang di balik layar La Liga," ucapnya.

Event pemberian status Iker Casillas sebagai Ikon La Liga berlangsung di gedung Callao, sebuah bangunan ikonik di Madrid. Beberapa nama tenar hadir, seperti Fernando Sanz, yang kini menjabat Direktur untuk program Duta La Liga dan Direktur MENA La Liga untuk wilayah Timur Tengah & Afrika Utara (MENA).

Selain itu ada juga Javier Fernández, juara dunia figure skating asal Spanyol dan Fernando Morientes, Duta Laliga dan mantan rekan satu tim Casillas di Real Madrid. Berlatar itu pula, Casillas bakal semakin sibuk sepanjang 2019, setelah ia memutuskan untuk memerpanjang kontrak di FC Porto.

Iker Casillas memiliki karier cemerlang bersama Real Madrid. Selama membela Los Blancos pada periode 1999 - 2015, ia sudah merasakan gelar La Liga, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Copa del Rey, Piala Super Spanyol sampai Piala Super Eropa.

Sumber: La Liga