Sukses


3 Bintang Real Madrid Bernilai Jual Tinggi di Bursa Transfer

Jakarta - Real Madrid adalah tim yang terdiri dari banyak pemain berkualitas. Para pemain ini memiliki nilai transfer yang sangat tinggi di pasar.

Saat ini, Real Madrid mengalami salah satu musim terburuk dalam sejarah klub. Kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada musim lasa adalah salah satu merosotnya performa Los Blancos.

Kembalinya Zinedine Zidane ke kursi pelatih diharapkan dapat memperbaiki performa Real Madrid. Tak hanya itu, klub raksasa Spanyol ini siap menghabiskan dana besar di bursa transfer musim panas 2019 untuk memperbaiki skuat untuk musim depan.

Untuk melakukannya, Real Madrid akan menjual beberapa pemainnya guna mendapatkan dana besar. Apalagi, sejumlah pemain sudah menyatakan ingin meninggalkan Santiago Bernabeu di musim panas nanti.

Real Madrid pun akan membiarkan mereka pergi. Berikut 3 pemain Real Madrid yang memiliki nilai transfer tinggi seperti dikutip dari Sportskeeda:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 4 halaman

Toni Kroos

Salah satu pemain terpenting dalam kesuksesan Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir ini adalah Toni Kroos. Perannya di lini tengah Real Madrid tidak dapat diusik.

Kroos dapat bermain sebagai gelandang serang atau gelandang yang lebih sentral. Dia telah memainkan peran yang lebih sentral untuk Real Madrid sejak didatangkan dari Bayern Munchen pada 2014.

Ia dikenal karena visi teknisnya, ketepatan, dan juga umpan-umpan bola mati. Dengan empat trofi Liga Champions dan banyak gelar liga lainnya, Kroos mudah menjadi salah satu pemain sepak bola paling ulung dalam permainan.

Meski mengalami musim yang sulit di Real Madrid, klub-klub seperti Paris Saint-Germain dan Manchester City sangat berminat menggunakan jasanya.

PSG dikabarkan bersedia menebus Kroos dari Real Madrid dengan harga 68 juta euro. Namun, gelandang asal Jerman tersebut memiliki nilai pasar sekitar 80 juta euro karena kontraknya baru berakhir pada 2022.

 

3 dari 4 halaman

2. Raphael Varane

Sebagai pemenang Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis, hampir semua klub di Eropa tertarik mendapatkan tanda tangan Raphael Varane. Apalagi, dia dan Sergio Ramos telah membentuk tembok yang kokoh di lini belakang Real Madrid.

Varane telah memenangkan total 16 trofi bersama Real Madrid sejak kedatangannya ke Santiago Bernabeu pada 2011 lalu saat berusia 18 tahun. Tapi, ia ingin meninggalkan Santiago Bernabeu di musim panas nanti untuk mencari tantangan baru.

Manchester United adalah klub yang meminati Varane. Namun, tidak mudah bagi klub berjuluk Setan Merah itu mendapatkan Varane. Sebab, ia masih memiliki kontrak beberapa tahun lagi dengan Real Madrid.

Masihi berusia 25 tahun, Varane masih mampu bermain di level tertinggi dalam beberapa tahun ke depan. Dia ditaksir memiliki nilai pasar transfer sekitar 80 juta euro.

 

4 dari 4 halaman

Marco Asensio

Marco Asensio menempati posisi teratas dalam daftar pemain Real Madrid dengan nilai transfer termahal. Asensio merupakan pemain berbakat.

Asensio memiliki kaki kiri yang andal dalam melepaskan tendangan dari jarak jauh. Posisi bermain utamanya adalah di sayap. Dia sudah mencetak gol dalam beberapa pertandingan penting bagi Madrid, seperti final Liga Champions dan final Supercopa melawan Barcelona.

Di musim ini, Asensio kesulitan mendapatkan kesempatan bermain. Pemain berusia 25 tahun itu hanya mencetak 6 gol dan 5 assist dalam 36 pertandingan untuk Madrid.

Kembalinya Zinedine Zidane ke posisi pelatih diharapkan mampu membantu Asensio ke penampilan terbaiknya. Namun, tidak tertutup kemungkinan ia akan pindah klub untuk menyelamatkan kariernya.

Chelsea dikabarkan telah menunjukkan minat kepada Asensio. Real Madrid dapat memanfaatkan situasi itu dengan menukar Asensio dengan bintang Chelsea, Eden Hazard.

Asensio dikabarkan memiki nilai transfer di atas 80 juta euro. Kontraknya bersama Real Madrid akan berakhir pada 2023.

Video Populer

Foto Populer