Matthijs de Ligt Tak Mau Pikirkan Potensi Transfer ke Barcelona

Oleh Defri Saefullah pada 26 Mar 2019, 18:05 WIB
Mathijs de Ligt

- Matthijs de Ligt mengaku kalau ia belum mau memikirkan kemungkinan untuk membela Barcelona. Menurutnya, ia masih memiliki komitmen untuk membela Ajax hingga musim 2018-19 berakhir.

Matthijs de Ligt merupakan satu di antara bek muda yang menjadi lirikan klub-klub top Eropa. Bek berusia 19 tahun itu telah membuktikan kalau ia siap meningkatkan level permainan dan tantangan.

Barcelona disebut sebagai klub yang paling berpeluang untuk memboyong de Ligt dari Ajax. Hal itu dikarenakan keberhasilan Blaugrana memboyong rekan setim Matthijs de Ligt, yaitu Frenkie de Jong.

Dua pemain tersebut menjadi kunci keberhasilan Ajax menembus babak perempat final Liga Champions. Barcelona yakin keduanya memiliki potensi untuk menjadi bintang di Camp Nou.

Namun, de Ligt mengaku belum mau memikirkan masalah transfer. Ia baru memikirkan hal tersebut ketika musim 2018-19 berakhir.

"Saya hanya ingin fokus terhadap performa saya pada saat ini. Ajax menunjukkan perkembangan yang positif dan saya ingin fokus mengejar target bersama Ajax. Masalah transfer bisa menunggu," ujar de Ligt.

"Saya ingin menjaga fokus untuk membela Ajax dan timnas Belanda. Saya masih ingin mencari banyak pengalaman sebelum meninggalkan Ajax," ungkap de Ligt.

Walaupun masih berusia 19 tahun, de Ligt sudah memiliki jiwa kepemimpinan. Saat ini, ia berstatus sebagai kapten Ajax. Hal itu bisa menjadi faktor yang menguntungkan bagi Barcelona jika berhasil mengamankan jasanya pada musim mendatang. 

2 of 2

Presiden Barcelona Yakin Bisa Boyong Matthijs de Ligt

Belanda Tumbangkan Belarusia
Aksi Mathijs De Ligt pada laga pembuka Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Stadion Faijenoord, Rotterdam, Jumat (22/2). Belanda menang 4-0 atas Belarusia. (AFP/Koen Van Weel)

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, merasa yakin kalau Matthijs de Ligt akan sulit menolak tawaran dari Barcelona. Selain itu, Frenkie de Jong diharapkan bisa membantu Barcelona untuk menyakinkan de Ligt agar mau hijrah ke Camp Nou.

"Matthijs de Ligt sudah kami pantau. Ia masuk daftar incaran kami. Tidak mungkin Barcelona melewatkan kesempatan untuk mendatangkan pemain muda berbakat," ujar Bartomeu.

"Kami harus bergerak cepat untuk mengamankan jasanya. Kami melakukan hal itu kepada Frenkie de Jong, dan hasilnya sudah terlihat. Kami akan berupaya untuk menyatukan mereka kembali dalam satu tim," ungkap Bartomeu.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

Lanjutkan Membaca ↓