Gareth Bale Dituntut Jadi Orang Berengsek di Real Madrid

Oleh Ario Yosia pada 28 Mar 2019, 07:15 WIB
Bintang Real Madrid yang Diramalkan Pindah ke Premier League

Bola.com, Jakarta - Sebuah saran nyeleneh terlontar dari Rafael van der Vaart ke penyerang Real Madrid, Gareth Bale, yang sedang dihujami kritikan belakangan ini. Kata sosok yang juga pernah membela Los Merengues itu, Bale harus terlihat lebih 'brengsek' di atas lapangan.

Performa buruk pemain asal Wales tersebut membuat masa depannya di Santiago Bernabeu semakin kabur. Ia dianggap gagal memenuhi ekspektasi publik yang ingin melihatnya mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo musim panas lalu.

Gareth Bale pun tidak sebaik di musim lalu. Padahal, ia mampu mencetak 21 gol dari 39 penampilan dari berbagai ajang, yang lebih banyak dilakoni sebagai pemain pengganti. Pada musim ini sendiri, ia hanya mampu membukukan 14 gol dari 35 penampilan.

Menurunnya performa Bale tersebut lantas mengundang perhatian Van der Vaart, yang juga pernah membela Real Madrid selama dua musim. Sosok asal Belanda tersebut lalu menyarankan Bale untuk tampil lebih egois di atas lapangan.

"Ini aneh, tapi di Belanda, kami berkata bahwa terkadang anda harus menjadi orang brengsek. Anda juga bisa menjadi orang brengsek yang positif," tutur Van der Vaart kepada Standard Sport.

"Dia berharga 100 juta euro - mereka mengeluarkan uang banyak dan dia harus melakukan itu. Pada tahun terakhirnya di Spurs, dia mengambil semua tendangan bebas, ia menentukan segalanya. Itu yang harus ia lakukan [di Madrid]," lanjutnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Kritik Kejam

Rafael van der Vaart
Rafael van der Vaart

Para pendukung Madrid sendiri dikenal cukup kejam terhadap pemain idolanya sendiri. Tak peduli siapapun itu, mereka akan mengkritisi para pemain yang tampil di bawah standar. Agen Bale, Jonathan Barnett, bahkan pernah mengeluhkan hal tersebut.

Van der Vaart sadar dengan 'kekejaman' para pendukung Madrid. Tapi dalam pandangannya, Bale seharusnya mampu untuk berurusan dengan hal seperti itu.

"Saya tahu Real adalah klub yang sulit bila anda tidak perform. Tak peduli apakah anda Ronaldo, Bale, atau Van der Vaart - mereka akan melempar anda keluar setelah satu tahun," tambahnya.

"Anda harus menghadapinya - dan saya tak tahu apakah ia bisa. Saya mengenalnya dan, dengan topi Spurs, saya selalu berharap dia akan berkata, 'Oke, saya akan kembali'. Saya tak yakin itu bakal terjadi, tapi itu akan menjadi cerita yang menyenangkan," tutur Van der Vaart.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓