5 Striker Calon Pengganti Luis Suarez di Barcelona

Oleh Ario Yosia pada 29 Mar 2019, 12:00 WIB
Top scorer sementara La Liga

Bola.com, Jakarta - Barcelona amat mengandalkan ketajaman Luis Suarez untuk menjebol gawang lawan. Sang striker sejauh ini mampu menyumbangkan 21 gol di semua kompetisi untuk Blaugrana.

Namun, Suarez saat ini sudah berusia 32 tahun. Sang pemain sudah mulai menunjukkan tanda-tanda dimakan usia.

Barcelona harus segera menemukan pengganti Suarez dalam waktu dekat. Sebab, mereka tidak bisa terus-terusan mengandalkan Suarez.

Memang bukan perkara yang mudah bagi Barcelona untuk menemukan pengganti Suarez. Terlebih, sang pemain sudah menyumbangkan banyak gol untuk Barcelona.

Namun, ada beberapa striker yang bisa dipertimbangkan oleh Barcelona. Mereka sudah menunjukkan performa yang mengesankan di depan gawang sejauh ini.

Berikut ini lima striker yang bisa menggantikan Luis Suarez di Barcelona seperti dilansir Fox Sports Asia.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 6

Roberto Firmino

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino.
Roberto Firmino (AFP/Paul Ellis)

Cara terbaik untuk menggantikan Luis Suarez di Barcelona adalah menggantikannya dengan pemain yang sama yang akhirnya menggantikannya di Liverpool.

Liverpool bereksperimen dengan banyak pemain dalam peran penyerang tengah setelah kepergian Suarez. Pencarian mereka akhirnya berakhir setelah Roberto Firmino dimainkan sebagai penyerang tengah oleh Jurgen Klopp.

Firmino bukan pencetak gol yang produktif seperti Suarez tetapi pemain Brasil itu secara teknis setara dengan pemain Uruguay itu. Namun, ketika datang ke tingkat kerja dan menekan lawan dari depan, Firmino bahkan lebih baik daripada pemain ulet seperti Suarez.

Permainan dan kemampuan Firmino untuk menciptakan ruang dan peluang bagi rekan-rekan setimnya bisa cocok dengan penyerang lainnya seperti Lionel Messi dan Ousmane Dembele. Namun, merekrut Firmino dari Liverpool tentu tidak akan mudah.

3 of 6

Timo Werner

Striker Leipzig Timo Werner.
Timo Werner. (AP Photo/Jan Woitas)

Timo Werner bisa menjadi tambahan yang fantastis untuk skuat Barcelona karena beberapa alasan. Pertama, dia baru berusia 23 tahun dan memiliki tahun-tahun terbaik di depannya. Kedua, dia bisa tersedia dengan biaya murah karena kontraknya akan tersisa satu tahun lagi di musim panas dan Werner adalah pemain serba bisa.

Dia memulai kariernya sebagai pemain sayap untuk Stuttgart sebelum memainkan peran kunci untuk Leipzig sebagai penyerang tengah. Dia telah mencetak 57 gol dan 20 assist untuk klub Bundesliga hanya dalam 104 pertandingan dan juga mencetak sembilan gol untuk tim Jerman dalam 24 penampilan.

Werner sangat santer dikaitkan dengan Bayern Munchen sebagai pengganti potensial untuk Robert Lewandowski dan juga dikaitkan dengan Liverpool. Mengingat ia akan tersedia dengan biaya yang relatif nominal, Barcelona harus bertindak cepat jika mereka ingin membuat kesepakatan dengan pemain internasional Jerman tersebut.

4 of 6

Mauro Icardi

Tumbang Kontra Bologna, Posisi Inter Milan Terancam
Mauro Icardi (AFP/Miguel Medina)

Banyak penggemar sepak bola tidak menyadari fakta bahwa Mauro Icardi pernah menghabiskan beberapa tahun karier mudanya di Barcelona sebelum pindah ke klub profesional pertamanya Sampdoria.

Setelah meninggalkan Barcelona, Icardi tampil tajam di Italia dengan mencetak 133 gol dalam 243 pertandingan untuk Sampdoria dan Inter Milan. Selama berada di Italia, ia memenangkan Golden Boot liga dua kali, masuk dalam tim terbaik Serie A dua kali dan juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A tahun 2018.

Pemain Argentina itu saat ini sedang berselisih dengan klubnya karena negosiasi kontrak yang mengakibatkan ban kaptennya dicabut. Dia belum bermain untuk klub sejak itu dan Inter akan berharap bisa menjualnya dengan biaya yang besar di musim panas dan lebih disukai ke klub di luar Italia.

Icardi adalah pemain yang sudah akrab dengan filosofi Barcelona dan bisa membuktikan menjadi pencetak gol yang sangat bagus saat bermain pemain-pemain seperti Lionel Messi, Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho.

5 of 6

Luka Jovic

Top Scorer Liga Europa
Luka Jovic (AFP/Arne Dedert)

Luka Jovic adalah salah satu prospek terpanas di sepak bola saat ini berkat beberapa penampilan yang menarik bersama Eintracht Frankfurt.

Jovic, yang merupakan produk dari akademi Red Star Belgrade, saat ini sedang dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt dari Benfica. Namun, Frankfurt memiliki opsi untuk mengontraknya secara permanen pada akhir musim dan mereka pasti akan mengambil opsi itu karena penampilannya yang mengesankan.

Pemain Serbia itu sudah mencetak 31 gol dan sembilan assis dalam 63 pertandingan di semua kompetisi untuk Frankfurt sejauh ini. Musim ini, ia mencetak 22 gol dan tujuh assist dalam 36 laga.

Pemain berusia 21 tahun itu juga dikaitkan dengan kepindahannya menuju ke Bayern Munchen di mana ia berpotensi bereuni kembali dengan Niko Kovac - manajer yang membawanya ke Frankfurt.

6 of 6

Antoine Griezmann

Top Scorer La Liga
Antoine Griezmann (AFP/Oscar del Pozo)

Rumor Antoine Griezmann ke Barcelona masih terus berhembus kencang. Pemain asal Prancis itu menjadi target utama Barcelona musim panas lalu dan mereka bersedia membayar klausul rilisnya 100 juta euro sebelum dia menandatangani kontrak baru dengan Atletico Madrid.

Griezmann berharap bisa bersaing meraih gelar La Liga dan Liga Champions bersama Atletico Madrid musim ini. Namun, meski sudah melakukan upaya terbaiknya, Atletico sekarang tertinggal sepuluh poin di belakang Barcelona di liga dengan sepuluh pertandingan tersisa dan sudah tersingkir dari Liga Champions.

Pemain Prancis itu sudah berusia 28 tahun dan dia pasti berusaha pindah ke tempat lain pada musim panas mendatang untuk memenangkan trofi lebih banyak.

Bagi Barcelona, Griezmann akan menjadi investasi yang aman karena ia sudah mencetak 136 gol di La Liga saat bermain untuk Real Sociedad dan Atletico Madrid. Namun, Barca harus membayar klausul pembebasannya sebesar 120 juta euro.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓