Espanyol Balas Ejekan Gerard Pique Jelang Derbi Catalunya

Oleh Aning Jati pada 30 Mar 2019, 15:00 WIB
Gerard Pique

Bola.com, Jakarta - Jelang derbi Catalunya kontra Espanyol, ada satu pemain Barcelona yang mendapat perhatian lebih. Dia bukan sang superstar, Lionel Messi, namun pemain bintang Barcelona lainnya, Gerard Pique.

Namun, perhatian yang tertuju pada suami penyanyi seksi Shakira itu disebabkan komentar-komentar nyelenehnya yang justru terkesan bikin malu Barcelona.

Cerita berawal dari kehadiran Pique sebagai bintang tamu dalam sebuah talkshow di televisi Spanyol. Pada program berujudul 'La Resistencia' di Movistar+, itu Pique mendapat pertanyaan perihal Barcelona serta dirinya secara personal. Pada acara itulah, Pique terkesan mengejek Espanyol.

"Saya punya lebih banyak uang daripada bujet Espanyol tahun ini. Tidak, bukan hanya 57 juta euro, jauh lebih banyak dari itu," kata Pique sambil tertawa.

Komentar ini tentu mengundang berbagai respons, mulai sang pelatih, Ernesto Valverde, sampai pihak Espanyol. 

Espanyol menunjukkan reaksi mereka atas ejekan itu. Melalui akun resmi Twitter @RCDEspanyol, mereka menjawab nilai tim tidak hanya diukur melalui euro.

"Fans kami, tim kami yang memberikan seluruh kemampuan mereka setiap hari, sejarah 119 tahun kami, menit ke-21 kami, akademi kami, respek kami terhadap rival, dan jersey biru-putih hati kami," kalimat awal unggahan tersebut.

"Inilah kekayaan kami dan nilai-nilainya tidak diukur dengan euro," sambung unggahan itu.

Gerard Pique
Bek Barcelona, Gerard Pique, merayakan gol yang dicetak Lionel Messi ke gawang Valladolid pada laga La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Sabtu (16/2). Barcelona menang 1-0 atas Valladolid. (AFP/Pau Barrena)
2 of 2

Hanya Bersikap Jenaka?

Espanyol terkesan tak mau termakan komentar Pique. Wakil presiden Espanyol, Carlos Garcia-Pont, juga memberikan responsnya.

"Dia [Pique] pemain yang terkadang mendorong penggemar untuk bertengkar daripada berbicara soal olahraga," ujar Carlos.

"Saya tidak terlalu mementingkan itu. Komentar itu jangan dianggap terlalu serius. Jika dia ingin melontarkan candaan dan beberapa orang ingin tertawa, biarkan saja mereka tertawa,” lanjutnya.

Di sisi lain, secara tidak langsung, komentar Pique itu dianggap justru mempermalukan Barcelona. Sebagai klub dengan sejarah yang begitu kental, Barcelona bukan hanya tentang uang, Pique semestinya tahu itu. Itulah mengapa, seharusnya dia tidak menilai tim lain hanya berdasarkan uang.

Sementara pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, belum bersedia  memberikan komentar secara khusus.

"Saya belum melihatnya, tapi tidak terhindarkan saya akan mengetahui komentar dia. Saat ini saya tidak bisa berkata banyak," ujar Valverde.

"Itu adalah program komedi dan saya kira dia berusaha menjadi jenaka," ucapnya.

Duel Barcelona kontra Espanyol dalam Derbi Catalan akan dimainkan di Camp Nou, Sabtu malam WIB (30/3/2019).

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓