Casemiro, Dulu Merasa Terasing Kini Jadi Andalan Real Madrid

Oleh Defri Saefullah pada 30 Mar 2019, 16:15 WIB
Casemiro

Madrid - Gelandang jangkar Real Madrid, Casemiro, terus menancapkan kuku-kukunya di sepak bola dunia. Siapa sangka, dia cepat bertransformasi dari pemain yang tak dikenal menjadi salah satu andalan di klub raksasa sekelas El Real. 

Padahal, enam tahun lalu masih sedikit yang mengenal Casemiro. Dia tak dikenal layaknya wonderkid-wonderkid Brasil yang muncul di La Liga.

Sebut saja Neymar, Robinho, Cicinho, Marcelo, Ronaldo, Ronaldinho atau yang lebih lawas seperti Bebeto dan Rivaldo. Semua pemain itu sudah dikenal sebelum hijrah ke Spanyol.

Bahkan, Casemiro pernah dikirim Real Madrid ke tim B. Dia juga sempat dipinjamkan ke FC Porto sebelum dipulangkan Carlo Ancelotti.

Casemiro punya gaya khas yang membuatnya sulit diabaikan pelatih Real Madrid mana pun. Dia punya keahlian melepas tendangan jarak jauh yang membuatnya ditakuti lawan.

Kerjasa manya bersama Luka Modric di lini tengah Real Madrid membuat keduanya sulit digantikan. Lalu bagaimana cerita awal karier Casemiro saat tiba di Madrid?

 

2 of 3

Cerita Casemiro

Intip Latihan Pemain Real Madrid dan Barcelona Jelang El Clasico
Gelandang Real Madrid, Casemiro (kiri) dan Striker Vinicius Junior melakukan pemanasan saat latihan di tempat latihan Valdevebas di Madrid, Spanyol (1/3). Real Madrid akan bertanding melawan Barcelona pada lanjutan Liga Spanyol. (AFP Photo/Javier Soriano)

Casemiro mengaku merasa terasing saat pertama kali tiba di Spanyol. Tak ada sambutan antusias layaknya pemain bintang yang akan gabung Real Madrid.

Namun Casemiro mengatakan tak memedulikan itu. Dia mengaku membawa mimpi saat tiba di Spanyol.

"Orang-orang tidak mengenal saya. Hanya ada satu atau dua orang jurnalis di Bandara. Seseorang dari klub menjemput saya dan membawa saya ke hotel terdekat di Bernabeu," ujarnya seperti dikutip Marca, Sabtu (30/3/2019). 

Casemiro mengaku selalu bersemangat saat berlatih di Real Madrid. Dia membawa mimpi indah di sana.

"Saya ingat mimpi harus sukses. Saya tiba pukul 6 sore dan saya langsung harus berlatih. Di saat bagus dan buruk, saya selalu memikirkan hari pertama tiba dan tidak melupakan asal usul dan mimpi yang saya punya di Los Blancos."

Casemiro, 27 tahun, mengaku tak terkejut bisa berhasil di Real Madrid, karena sejak awal mengusung mimpi-mimpinya.

"Pemain sepak bola selalu punya mimpi, seperti pemain yang lain. Tapi tidak semua mimpi jadi kenyataan. Sekarang, saya hidup dengan mimpi sehari-hari sepert biasanya," katanya.

3 of 3

Peran Mourinho

FOTO: Atletico Madrid Berhasil Curi Poin di Markas Real Madrid
Gelandang Real Madrid, Casemiro, duel udara dengan striker Atletico Madrid, Diego Costa, pada laga La liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (29/9/2018). Kedua klub bermain imbang 0-0. (AFP/Oscar Del Pozo)

Casemiro juga bicara soal peran Jose Mourinho di kariernya. Dia tak menampik sangat gembira saat diberi laga debut oleh Mourinho di Real Madrid.

"Saya suka dengan debut saya dan juga apa yang terjadi sebelumnya. Mourinho memanggil saya ke kantornya. Saya duduk dan dia bilang: kamu lihat papan tulis itu? Kamu akan main," ujar Casemiro.

Pemain asal Brasil itu juga menceritakan bagaimana Mourinho memujinya. Pelatih asal Portugal itu membuat Casemiro percaya diri tampil di lapangan.

"Dia membuat saya percaya diri sehingga sampai berpikir saya gelandang terbaik di dunia," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓