Matthijs de Ligt Menuju Barcelona

Oleh Aditya Wicaksono pada 01 Apr 2019, 18:05 WIB
Pesepakbola muda

Bola.com, Amsterdam - Bek Ajax, Matthijs de Ligt, dikabarkan sudah menentukan klub tujuan pada musim mendatang. Bek berusia 19 tahun itu disebut condong ingin ke Barcelona.

Matthijs de Ligt menjadi incaran klub-klub top Eropa pada bursa transfer musim panas 2019. Barcelona, Juventus, Manchester City, Manchester United, PSG dan Liverpool disebut berniat memboyong de Ligt.

Namun, pesona Barcelona diprediksi paling membuat de Ligt terpikat. Selain itu, Barcelona juga akan diperkuat Frenkie de Jong pada musim mendatang.

Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong merupakan dua pemain pilar Ajax pada musim 2018-19. Aksi memikat keduanya, membuat Ajax menembus perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Real Madrid.

Barcelona melihat de Ligt sebagai calon suksesor Gerard Pique. Namun, kehadiran de Ligt dianggap menjadi ancaman bagi Samuel Umtiti.

Bek asal Prancis itu berpotensi dilepas Barcelona untuk menyeimbangkan kondisi finansial klub.

 

2 of 2

Klub Peminat Gigit Jari

Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt. (AFP/Olaf Kraak)

Pemberitaan mengenai Matthijs de Ligt yang akan bergabung dengan Barcelona, membuat klub peminat gigit jari. Sebelumnya, de Ligt memberi indikasi kalau ia tertarik bermain di Italia yang dikenal dengan sepak bola defensifnya.

Namun, Barcelona menjadi klub yang paling pas bagi de Ligt jika ingin mengejar prestasi di kancah domestik dan regional.

Matthijs de Ligt merupakan produk akademi Ajax. Ia menembus skuat utama Ajax ketika berusia 17 tahun.

Sumber: Sports Mole

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓