Sukses


12 Poin Menarik Jelang Villarreal Vs Barcelona: Usaha Lionel Messi Menjaga Tradisi

Bola.com, Jakarta - Barcelona melakoni laga tandang ke markas Villarrea, Estadio de la Ceramica, pada laga lanjutan La Liga 2018-2019, dini hari nanti WIB. Tak sekadar kemenangan, Barcelona masih menunggu Lionel Messi agar bisa menjaga tradisi.

Bagi Barcelona, faktor Lionel Messi menjadi pembeda. Barcelonistas berharap Messi bisa secepatnya membawa Barcelona meraih gelar La Liga musim ini. Maklum, tugas utama berikutnya sudah menunggu, yakni Liga Champions.

Tiga angka di markas Villarreal menjadi bagian penting perjalanan Barcelona. Jika berhasil, Barcelona minimal bakal menjaga selisih 10 angka dari sang pesaing terdekat, Atletico Madrid.

Kans Barcelona cukup besar untuk meraih kemenangan di rumah Villarreal. Pada pertemuan pertama musim ini, dua gol dari Gerard Pique dan Carles Alena, membuat skor 2-0 bagi El Barca di Camp Nou.

 

2 dari 2 halaman

12 Catatan

Berikut ini beberapa catatan jelang Villarreal Vs Barcelona:

1. Barcelona selalu menang dan selalu mencetak minimal dua gol (total 13 gol) dalam empat laga terakhirnya melawan Villarreal di La Liga, meraih dua clean sheet dan hanya kebobolan dua gol.

2. Barcelona selalu mencetak minimal dua gol dalam sembilan dari sepuluh laga terakhirnya melawan Villarreal di semua kompetisi.

3. Barcelona tak terkalahkan dalam 21 laga terakhirnya melawan Villarreal di semua kompetisi.

4. Barcelona tak terkalahkan dalam sembilan laga tandang terakhirnya melawan Villarreal di La Liga.

5. Lionel Messi telah mencetak 14 gol dalam 23 penampilan melawan Villarreal di semua kompetisi (13 gol di La Liga dan satu gol di Copa del Rey).

6. Villarreal selalu mencetak minimal dua gol dalam tiga laga terakhirnya di La Liga. Selain itu, Villarreal hanya menang dua kali dalam delapan laga kandang terakhirnya di La Liga.

7. Villarreal hanya mengumpulkan 15 poin dari 15 laga kandang yang sudah mereka mainkan di La Liga musim ini (M3 S6 K6), mencetak 20 gol dan kebobolan 20 gol.

8. Barcelona memenangi enam laga terakhirnya di La Liga, mencetak 15 gol, meraih tiga clean sheet, dan hanya kebobolan empat gol.

9. Barcelona selalu mencetak minimal dua gol dalam tiga laga terakhirnya di La Liga.

10. Barcelona selalu menang dalam tiga laga tandang terakhirnya di La Liga: 4-2 vs Sevilla, 1-0 vs Real Madrid, 4-1 vs Real Betis.

11. Barcelona mengumpulkan 33 poin dari 14 laga tandang yang sudah mereka mainkan di La Liga musim ini.

12. Lionel Messi selalu menyumbang gol dan/atau assist dalam empat penampilan terakhirnya untuk Barcelona di semua kompetisi (8 gol, 3 assist). Sang tandem, Luis Suarez, menyumbang lima gol dan dua assist dalam tujuh penampilan terakhirnya untuk Barcelona di semua kompetisi.

Sumber: Sport.es

Video Populer

Foto Populer