Comeback di Markas Villarreal Bukti Barcelona Serius Ingin Juarai La Liga

Oleh Yus Mei Sawitri pada 03 Apr 2019, 14:45 WIB
Barcelona Vs Villarreal

Bola.com, Villarreal Barcelona bersusah payah membawa pulang satu poin di ajang La Liga, Rabu (3/4/2019) dini hari WIB, berkat comeback dramatis di markas Villarreal. Menurut Luis Suarez, pertandingan itu menggambarkan keseriusan Barca ingin memenangi La Liga musim ini. 

Kekalahan tampak sudah di depan mata ketika Barcelona tertinggal 2-4 dari Villarreal. Namun, Blaugrana bisa merespons dengan dua gol tambahan yang membuat laga berkesudahan 4-4.  Gol penyeimbang skor pada menit 90+3 disumbangkan Suarez. 

"Jelas, ketika unggul di babak pertama, kami merasa bermain hebat, layak menang, tapi menyadari mereka punya peluang. Pada babak kedua detail kecil membuat kami melakukan kesalahan, karena mereka punya pemain-pemain cepat yang bisa memanfaatkannya. Mereka melakukannya dan membalikkan skor," ujar Suarez tentang jalannya pertandingan, seperti dilansir Marca

"Tapi, spirit tim pada akhir pertandingan membuat kami tak kehilangan semangat. Saya rasa kami menunjukkan ingin menjuarai liga," imbuh striker Uruguay tersebut. 

Barcelona lebih dulu unggul 2-0 melalui gol Phillippe Coutinho dan Malcom. Tapi setelah itu Villarreal membalas empat gol melalui Samuel Chukwueze, Karl Toko Ekambi, Vicente Iborra, dan Alvaro Gonzalez. 

 

2 of 2

Sorot Barisan Pertahanan

Messi bangkit di pengujung laga melalui gol Lionel Messi, yang turun sebagai pemain cadangan, dan kontribusi Suarez. 

"Di pertandingan ini menunjukkan jika Anda melakukan kesalahan, Anda harus langsung membayarnya, kemudian Anda bisa mengoreksinya lagi," urai Suarez sembari menyebut Barcelona harus memperbaiki lini pertahanan jika tak ingin hasil serupa terulang. 

"Jika mereka (pemain bertahan) berada di Barcelona karena sesuatu, pasti disebabkan kualitas yang dimiliki. Pelatih juga harus melakukan rotasi dan itulah keputusan pelatih. Tapi, saya rasa kami harus memecahkan masalah itu," tegas Suarez.  

Barcelona masih kukuh memuncaki klasemen La Liga dengan raihan 70 poin, dari 30 pertandingan. Mereka unggul delapan poin atas Atletico Madrid yang menempati peringkat kedua.

Real Madrid menghuni posisi ketiga, dengan mengoleksi 57 poin.

Lanjutkan Membaca ↓