Cetak Gol Penyelamat Barcelona, Suarez Samai Rekor Forlan

Oleh Defri Saefullah pada 03 Apr 2019, 20:00 WIB
Top Scorer La Liga pekan ke-29

Barcelona - Luis Suarez tak hanya menjadi penyelamat Barcelona pada lanjuta La Liga Spanyol, Rabu (3/4/2019) dini hari WIB. Suarez juga menyamai rekor gol Diego Forlan sebagai pemain Uruguay yang paling banyak mencetak gol di La Liga.

Suarez telah mengukir 128 gol di kancah La Liga. Mantan pemain Liverpool tersebut lebih hebat daripada Forlan yang membela Atletico dan Villarreal selama berkiprah di Liga Spanyol.

Sebanyak 128 gol bersama Barcelona ditorehkan Suarez hanya dalam 160 pertandingan, 80 laga lebih sedikit dibanding Forlan.

Sejak gabung Barcelona pada 2014, Luis Suarez terus membuktikan diri. Setiap pemain Uruguay yang ingin sukses harus mencontoh Suarez yang di kariernya juga dipenuhi insiden mengigit.

Suarez masih punya waktu menambah gol lagi karena terikat kontrak di Barcelona hingga 2021. Rekor Forlan diyakini bakal terlewati.

 

2 of 2

Tak Pernah Menyerah

Barcelona Vs Villarreal
Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak oleh Luis Suarez ke gawang Villarreal pada laga La Liga 2019 di Stadion Ceramica, Selasa (2/4). Kedua tim bermain imbang 4-4. (AP/Alberto Saiz)

Pesaing terdekat yang juga masih sulit samai rekor Suarez yaitu Christian Stuani, pemain Girona. Dia kini sudah mengemas 80 gol.

Terkait golnya lawan Villarreal di stadion Ceramica, Suarez mengaku timnya tak pernah menyerah.

"Kami punya semangat dan tak pernah mengendurkan kerja keras kami. Kami sudah tunjukkan kami ingin memenangkan gelar La Liga," ujarnya seperti dikutip Marca.

Lanjutkan Membaca ↓