Fakta Kekalahan Real Madrid: Hadiah Pahit untuk Sergio Ramos dan Gareth Bale

Oleh Nurfahmi Budi pada 04 Apr 2019, 19:30 WIB
Valencia Vs Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Real Madrid merasakan kekalahan pertama sejak kedatangan Zinedine Zidane. Dua gol dari pemain Valencia, Gonçalo Guedes (35') dan Ezequiel Garay (83'), hanya mampu dibalas striker Real Madrid, Karim Benzema pada tiga menit injury time babak kedua.

Kekalahan 1-2 membuat Real Madrid gagal merealisasikan ambisi untuk berkembang sampai akhir musim. Real Madrid wajib waspada, karena masih ada kemungkinann mereka kehilangan posisi Liga Champions musim depan.

Saat ini, Real Madrid mengoleksi 67 poin, hasil dari 18 menang, 3 seri dan 9 kekalahan, dan berada di peringkat 3. Kondisi tersebut membuat Real Madrid masih berpotensi terkejar tim-tim yang berada di bawah mereka.

Selain Getafe (peringkat 4), Valencia yang berada di posisi ke-5 masih bisa mengejar. Hal itu berkaitan dengan fakta sisa musim ini masih 8 laga. Artinya, Valencia punya kans meraup 24 angka.

Andai Real Madrid terpeleset, Valencia bisa mengejar selisih sebelas angka. Situasi tersebut menjadi sinyal waspada bagi Los Blancos. Pada sisi lain, kekalahan dari Valencia memberi kado tak mengenakkan bagi Sergio Ramos dan Gareth Bale.

Dua persona Real Madrid tersebut merayakan hari spesial di Mestalla. Sayang, pesta mereka ternoda dengan kekalahan. Pada laga kontra Los Che, Sergio Ramos tercatat mengoleksi 2.474 menit di lapangan dari 28 pertandingan.

 

2 of 2

Fakta Ramos dan Bale

Sergio Ramos tengah berbisik kepada Zinedine Zidane dalam laga Real Madrid Vs Espanyol
Sergio Ramos tengah berbisik kepada Zinedine Zidane dalam laga Real Madrid Vs Espanyol (AP Photo/Daniel Ochoa de Olza)

Artinya, Ramos menjadi pemain dengan waktu terlama berada di lapangan, di atas Karim Benzema (2.435 menit). Selain itu, Ramos juga mencatat menit bermain bagus di pentas Liga Champions.

Ramos tampil selama 419 menit di Liga Champions, lalu 468 menit di Copa del Rey dan 120 menit di Piala Super Eropa. Sementara itu, Gareth Bale juga merasakan momen yang seharusnya menggembirakan.

Kala bersua Valencia, Gareth Bale sedang melakoni laga ke-150 bersama Real Madrid di panggung La Liga. Ia mengumpulkan jumlah pertandingan tersebut selama enam musim, dengan koleksi 98 kemenangan plus 78 gol.

Sayang, pesta Ramos dan Bale tak berlangsung mulus. Kekalahan Real Madrid dari Valencia membuat mereka tak bisa pulang dengan senyum guna merayakan momen istimewa tersebut.

Sebaliknya, duo tersebut harus bekerja keras agar Real Madrid bisa bangkit, dan tak terbebani pada 8 laga sisa musim ini.

Sumber: Real Madrid

Lanjutkan Membaca ↓