Presiden Villareal Ngamuk, Barcelona Dituding Perampok!

Oleh Liputan6.com pada 04 Apr 2019, 20:19 WIB
Barcelona

Jakarta Presiden Villarreal Fernando Roig sangat geram dengan kebijakan Barcelona terkait pemain usia muda. Bahkan, ia menyebut Barcelonaa dan beberapa klub lain sebagai perampok.

Villarreal merupakan salah satu klub yang kerap menelurkan pemain muda dengan talenta tinggi di Spanyol. Namun, tidak semua pemain tersebut tetap bertahan di Villarreal.

Mereka bisa saja dibajak klub lain. Barcelona jadi salah satu klub yang kerap mengambil pemain muda, yang belum mendapat kontrak profesional, dari klub lain.

Karena kasus ini, Barcelona sempat mendapat sanksi dari FIFA berupa larangan membeli pemain dalam dua bursa transfer.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 3

Pemain Bagus Selalu Dibajak

Barcelona Vs Villarreal
Skuat Barcelona. (AP/Alberto Saiz)

Fernando Roig mengklaim bahwa klubnya selalu mampu memproduksi pemain muda dengan bakat besar setiap musim. Tapi, selalu ada klub besar yang mencomot mereka. Barcelona adalah salah satu klub itu. Fernando Roig pun sangat geram dengan sikap Barca.

"Setiap tahun, kami dirampok oleh tim-tim hebat. Setiap tahun ada pemain kami yang diambil dan itu karena kami punya sistem pembinaan usia muda yang terbaik di Spanyol," buka Fernando Roig dikutip dari Marca.

"Itulah sebabnya mengapa klub lain datang kepada kami dan kemudian mereka akan mencuri pemain kami. Jadi, sekarang saya harus keluar untuk mengecam hal itu. Kami kehilangan pemain 15 tahun karena mereka belum profesional."

"Barcelona, Atletico Madrid dan Athletic Bilbao adalah klub yang melakukannya [mengambil pemain muda Villarreal]. Saya harus muncul dan bicara hal ini karena itu menyakiti kita," tandasnya.

 

3 of 3

Hasil Imbang 4-4

Pada pekan ke-30 La Liga, Villarreal harus puas dengan skor imbang 4-4 saat menjamu Barcelona. The Yellow Submarines sejatinya punya kans besar untuk memetik kemenangan. Sebab, mereka sempat unggul 4-2.

Namun, Barcelona mampu mencetak dua gol pada menit ke-90 dan 90+3 lewat aksi Lionel Messi dan Luis Suarez. Skor akhir laga pun menjadi 4-4 dan kedua tim harus puas mendapatkan tambahan satu poin.

"Hasil imbang? Itu adalah melawan Barca, selalu rumit. Kami memainkan laga yang hebat. Barcelona memenangkan satu poin dan kami kehilangan dua poin," tutup Fernando Roig.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓