Real Madrid Ditekuk Valencia, Zinedine Zidane Mulai Frustrasi

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 04 Apr 2019, 21:40 WIB
Valencia Vs Real Madrid

Jakarta Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane pasrah menerima kekalahan timnya dari Valencia dengan skor 1-2 di Stadion Mestalla, Los Blancos kalah 1-2 , Rabu (3/4/2019), dalam lanjutan La Liga

Dua gol kemenangan Valencia dicetak oleh Goncalo Guedes dan Ezequiel Garay. Sedangkan gol balasan Real Madrid dicetak Karim Benzema di masa injury time.

Usai pertandingan, Zidane mengatakan pertandingan berjalan imbang, meski Real Madrid mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 68 persen. Real Madrid juga melepaskan 15 sepakan, tapi hanya lima yang on target.

"Saya selalu mengatakan bahwa hasilnya adil dan saya terima, tapi partai ini berlangsung dengan imbang. Mereka mencetak dua gol, praktisnya lewat bola mati. Saya harus menerima bahwa Valencia menang," kata Zidane, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Pelatih asal Prancis itu menegaskan, anak asuhnya sudah berjuang maksimal meraih kemenangan. Zidane ingin anak asuhnya bangkit dan mempersiapkan diri melawan Eibar.

"Tim telah berjuang sampai akhir laga. Ini satu memen yang sulit, satu kekalahan, tapi harus menerimanya dan memikirkan delapan partai yang masih tersisa. Harus memikirkan untuk bermian baik hari Sabtu," ucap pelatih Real Madrid yang membawa Liga Champions dalam tiga tahun beruntun.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 3

Semakin Tertinggal

Valencia Vs Real Madrid
Pemain Real Madrid tampak lesu usai ditaklukkan Valencia pada laga La Liga 2019 di Stadion Mestalla, Rabu (3/4). Valencia menang 2-1 atas Real Madrid. (AP/Alberto Saiz)

Kekalahan tersebut membuat Real Madrid semakin tertinggal dari Barcelona, yang berada di puncak klasemen. Hingga pekan ke-30, Los Blancos tertinggal 13 poin dari Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Ini satu memon yang sulit karena musim belangsung tidak bagus. Hari ini kami semakin menjauh dari tempat tertinggi di klasemen. Sekarang saya berada bersama para pemain dan kami akan berjuang untuk bermain baik di partai berikut."

"Para pemain akan bertarung sampai akhir dan kami akan mencoba untuk mengakhiri musim ini dengan baik dan mempersiapkan musim berikut. Bulan ini akan merupakan satu bulan dimana akan ada banyak hal yang akan dibicarakan," kata Zidane menegaskan.

3 of 3

Klasemen Liga Spanyol

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓