Kehadiran Zinedine Zidane Membuat Mateo Kovacic Enggan Kembali ke Real Madrid

Oleh Liputan6.com pada 06 Apr 2019, 10:15 WIB
Manchester United vs Chelsea

- Mateo Kovacic dikabarkan tidak mau kembali ke Real Madrid ketika masa peminjamannya di Chelsea berakhir pada Juni mendatang. Pemain asal Kroasia itu tidak yakin akan mendapat kesempatan bermain setelah Zinedine Zidane kembali menangani Los Blancos.

Kovacic yang dibeli Real Madrid pada tahun 2015 silam mendapatkan situasi yang kurang baik di Santiago Bernabeu. Ia menghabiskan mayoritas waktunya sebagai penghangat bangku cadangan setelah gagal menggeser trio Luka Modric, Mateo Kovacic dan Casemiro di lini tengah Los Blancos.

Pada awal musim kemarin, Kovacic resmi dipinjam Chelsea selama satu musim penuh. Namun dalam kontraknya itu tidak ada opsi pembelian permanen sehingga ia harus kembali ke Real Madrid.

Menurut laporan yang diturunkan Goal International, Kovacic nampaknya enggan kembali ke Real Madrid. Ia dikabarkan sudah meminta manajemen Chelsea untuk mempermanenkannya pada musim panas nanti.

2 of 3

Tidak Terpakai

Real Madrid-Juventus-Zinedine Zidane
Zinedine Zidane. (AP Photo/Paul White)

Menurut laporan tersebut, Kovacic tidak mau kembali ke Real Madrid setelah Zinedine Zidane menjabat kembali sebagai pelatih El Real.

Di era Zidane, Kovacic memang tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain. Ia hanya digunakan sebagai pemain rotasi di lini tengah Real Madrid.

Sementara di Chelsea, Kovacic menjadi pemain inti Maurizio Sarri di mana musim ini ia bermain sebanyak 42 kali bagi The Blues. Untuk itu ia sudah menghadap manajemen Chelsea untuk meminta mempermanenkannya musim depan.

3 of 3

Situasi Rumit

Mateo Kovacic
Mateo Kovacic. (doc. Chelsea FC)

Menurut laporan tersebut, pihak Chelsea sebenarnya ingin mempermanenkan Kovacic. Namun situasi mereka saat ini tidak menentu untuk bisa menambah masa bakti sang gelandang di Stamford Bridge.

Seperti yang sudah diketahui, Chelsea baru-baru ini dijatuhi hukuman embargo transfer oleh FIFA. Mereka dianggap melakukan perekrutan ilegal untuk pemain di bawah umur sehingga mereka dilarang mendatangkan pemain untuk satu tahun ke depan.

Pihak Chelsea sendiri akan mengajukan banding kedua setelah banding pertama mereka ditolak. Jika proses banding ini diterima, maka mereka akan mengupayakan transfer permanen eks Inter Milan ini.

Sumber: bola.net, Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓