Cristiano Ronaldo Menilai Zinedine Zidane Pelatih yang Cerdas

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 06 Apr 2019, 13:00 WIB
Real Madrid-Juventus-Zinedine Zidane

- Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos sepakat kalau Zinedine Zidane adalah pelatih yang tepat untuk Real Madrid. Meskipun minim pengalaman, Zidane mengantarkan Los Blancos meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

Saat itu, klub-klub lain belum pernah melihat tim yang menakutkan seperti Real Madrid. Sukses klub raksasa Spanyol ini tak lepas dari peran pelatih Zinedine Zidane.

Belum lagi mereka memiliki pemain seperti Sergio Ramos dan Raphael Varane. Kemudian di lini tengah ada pemain seperti Toni Kroos dan Luka Modric.

Tetapi yang lebih menarik perhatian, semua dipelopori oleh pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions, yaitu Cristiano Ronaldo.

Zidane dan Ronaldo memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid pada akhir musim 2017-18. Namun kini, Zidane telah kembali dan diharapkan dapat kembali mengangkat performa Los Blancos.

2 of 3

Unik

Sergio Ramos tengah berbisik kepada Zinedine Zidane dalam laga Real Madrid Vs Espanyol
Sergio Ramos dan Zinedine Zidane. (AP Photo/Daniel Ochoa de Olza)

Dilansir Dailystar, kapten tim Sergio Ramos memuji manajernya. Ia menyebut ada korelasi antara bakatnya baik di lapangan dan di ruang istirahat.

"Karier Zidane berbicara untuk dirinya sendiri, baik apa yang dia lakukan sebagai pemain dan apa yang dia lakukan sebagai pelatih," kata Ramos.

“Dia menemukan cara untuk mentransfer bakat yang dia miliki sebagai pemain ke peran barunya dan mengelola ruang ganti," ujar Ramos.

"Dia melakukan pekerjaan yang fantastis dan unik, dan hasilnya bukan kebetulan."

3 of 3

Cerdas

Liga Champions, Real Madrid, Juventus, Cardiff, Zinedine Zidane
Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane. (AFP/Ben Stansall)

Ronaldo pun telah mengungkapkan bagaimana kecerdasan Zidane, yang berhasil membuat Real Madrid tetap termotivasi.

"Saya pikir Zidane tahu bagaimana menangani tim dengan cara yang cerdas," katanya.

"Ini bukan situasi yang mudah karena semua pemain suka bermain banyak, tetapi dia tahu bagaimana bekerja dengan cerdas dan dia berhasil melibatkan semua tim."

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓