Barcelona Ingin Messi Seperti Pele

Oleh Luthfie Febrianto pada 07 Apr 2019, 10:15 WIB
Barcelona Vs Villarreal

Jakarta Barcelona ingin membuat bintangnya, Lionel Messi, seperti legenda Brasil, Pele. Presiden Barcelona, Joseph Bartomeu, menegaskan bakal mempertahankan Lionel Messi di klubnya dan menjadikan pemain asal Argentina itu seperti Pele yang selalu bersama Santos.

Barcelona menegaskan tekad mereka untuk tidak akan pernah melepaskan Lionel Messi ke klub mana pun. Predikat one man club tampak akan disematkan kepada pemain yang sudah memberikan puluhan trofi juara kepada La Blaugrana.

"Saya memakai contoh Pele, dia selalu di Santos. Kami ingin Messi selalu berada di Barcelona, entah itu bermain atau tetap di klub ini," kata Bartomeu seperti dilansir Football Espana.

Bartomeu menambahkan Barcelona bakal terus mempertahankan Messi karena sang pemain adalah ikon klub. Menurutnya, penggemar dan petinggi klub ingin tetap menikmati permainan Messi dalam waktu yang lama. Lebih dari itu, kata Bartomeu, Messi adalah pemain yang bisa melampaui batas.

"Setiap orang mengaguminya dan dia mendapat tepuk tangan di stadion lain dari para rival," kata Bartomeu.

Messi pertama kali naik ke tim senior Barcelona pada 2004-2005. Sejak saat itu, ia menjelma sebagai pemain terbaik di dunia dan tak tergantikan di dalam tim.

Tambahan 42 gol di musim ini membuatnya telah membukukan 594 gol dari 676 kali tampil bagi Barcelona. Ia pun masih terikat kontrak hingga Juni 2021.

2 of 2

Kontrak Messi Ingin Diperbarui

Josep Maria Bartomeu
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu (LLUIS GENE / AFP)

Kendati masih dua musim lagi, Bartomeu mengaku ingin segera memperpanjang kontrak Messi. Ia bertekad menjadikan Messi sebagai pemain yang hanya membela Barcelona dalam sepanjang karier sepak bola profesionalnya.

"Messi adalah one man club. Kontribusinya bukan sekadar yang ada di atas lapangan. Hubungannya dengan Barcelona akan bertahan selamanya," kata Bartomeu mengakhiri.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Lanjutkan Membaca ↓