Lionel Messi Cetak Rekor Baru di La Liga dengan Menggeser Iker Casillas

Oleh Defri Saefullah pada 07 Apr 2019, 12:30 WIB
Barcelona Vs Villarreal

Jakarta Lionel Messi tak pernah berhenti untuk mencetak rekor bersama Barcelona. Namun, kali ini bukan soal rekor golnya yang tak pernah berhenti, melainkan jumlah kemenangan yang diraihnya bersama Blaugrana.

Messi mencetak satu gol saat Barcelona kalahkan Atletico Madrid 2-0 di jornada 31 La Liga 2018-2019, Minggu (7/4/2019) dini hari WIB. Tak hanya mencetak gol, Messi berhasil mencetak sebuah rekor lagi atas namanya.

Bukan gol rekor yang dipecahkannya, melainkan rekor jumlah kemenangan yang didapatkannya bersama Barcelona.

Lionel Messi saat ini tercatat sudah menggeser Iker Casillas dalam hal jumlah kemenangan yang diraihnya di La Liga. Kemenangan atas Atletico Madrid membuat Messi sudah meraih total 335 kemenangan di Liga Spanyol. Jumlah ini melewati rekor Casillas yang cetak 334 kemenangan bersama Real Madrid.

Lionel Messi hanya membutuhkan 447 laga untuk mencetak reko tersebut. Catatan ini diraih Messi jauh lebih singkat ketimbang Iker Casillas yang mencatatkan 334 kemenangan dalam 510 pertandingan.

2 of 2

Sepatu Emas

Barcelona
Pemain Barcelona rayakan gol yang diciptakan Lionel Messi (Lluis Gene/AFP)

Saat ini, Messi juga unggul dalam perburuan sepatu emas. Dia menjadi pemain paling tajam seantero Eropa dengan 33 gol.

Bicara soal La Liga, Messi unggul 13 gol dari rekannya sendiri Luis Suarez di daftar pencetak gol terbanyak. Gol yang dicetaknya ke gawang Atletico Madrid menjadi golnya yang ke-10 dalam enam pertandingan terakhir.

Ini menjadi rentetan gol terbaiknya bersama Barcelona musim ini. Saat on fire, sulit bagi siapa pun untuk menghentikan Lionel Messi.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Lanjutkan Membaca ↓