Nasib Miris James Rodriguez: Berpaspor Spanyol Tapi Tak Dipakai Real Madrid

Oleh Defri Saefullah pada 09 Apr 2019, 17:10 WIB
Pemain Pinjaman, Klub Eropa, Bintang Sepak Bola

Jakarta - Real Madrid memutuskan tak ingin mendatangkan James Rodriguez. Kabar tersebut mengejutkan, karena James Rodriguez sudah memiliki paspor Spanyol. Seharusnya, hal tersebut bisa memudahkan Real Madrid memaksimalkan kemampuan gelandang berkebangsaan Kolombia tersebut.

James Rodriguez tak lagi berstatus pemain asing jika bergabung dengan Real Madrid. Saat ini, klub yang berlaga di La Liga Spanyol hanya boleh merekrut tiga pemain asing non Eropa. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak tertarik mendatangkan James kembali.

Beberapa media di Spanyol mengungkapkan, sejak dulu Zidane kurang sreg dengan permainan James. Hal itu pula yang membuat James Rodriguez hengkang dari Real Madrid pada 2017. Puncaknya terjadi saat James sama sekali tak masuk skuat di final Liga Champions 2017.

Kehadiran kembali James di Real Madrid dirasa semakin tak mungkin. Hal Itu mennyusul bakal hadirnya Eden Hazard yang punya posisi sama dengan James Rodriguez. Walhasil, ia harus mencari klub lain setelah masa peminjamannya di Bayern Munchen berakhir.

Pelatih FC Hollywood, Niko Kovac tak akan memertahankan sang gelandang stylish tersebut. Kabar beredar, Juventus siap menampung James Rodriguez. Bianconeri masih mendapatkan tempat bagi pemain asal Kolombia ini dibanding Real Madrid. Opsi ini lebih terbuka ketimbang James main di Liga Inggris. Belum ada klub Inggris yang menyataan minat dengan James Rodriguez.