Sukses


Pepe: Real Madrid Kuburan Bagi Karier Bek Tengah

Jakarta - Mantan pemain Real Madrid, Pepe, memberi komentar menarik bernada mengejek tentang mantan timnya tersebut. Ia menyebut Real Madrid adalah kuburan bagi para bek-bek terbaik dunia. 

Pepe bergabung dengan Real Madrid pada 2007. Ia dibeli dari FC Porto dengan mahar 30 Juta euro, sekaligus menjadi harga mahal bagi bek saat itu. Bek Timnas Portugal itu menghabiskan 10 tahun karier di sana. Ia membuat 300 penampilan bagi Real Madrid dan memenangkan banyak gelar prestisius, sebelum pergi meninggalkan Bernabeu pada 2017.

Pepe mengklaim, Porto merupakan tim yang sangat berpengaruh dalam keberhasilan kariernya. "Porto selalu mampu meningkatkan setiap pemainnya karena klub ini sangat menuntut," buka Pepe kepada situs resmi UEFA.

Pepe mengakui mulai dilirik sebagai bek terbaik dunia ketika bermain di Real Madrid. Namun ia menyebut, Los Blancos bukan klub yang 'ramah' untuk seorang bek. "Porto mempersiapkan saya dengan sangat baik dan proses ini tidak terdeteksi di Spanyol," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Sering Gagal

Ia bercerita, setelah itu pindah ke Real Madrid, klub yang cukup dikenal sebagai kuburan bagi para bek tengah. Pepe sadar, Real Madrid memiliki banyak bek sentral yang luar biasa yang menelan kegagalan di sana. Pepe juga menyebut selama bermain untuk Real Madrid, ia berhasil membuktikan sebagai satu di antara bek terbaik di dunia.

Ia menyebut bisa melakukan itu semua berkat didikan dari Porto. "Saya datang dari Liga yang dinilai banyak orang tidak sekompetitif liga-liga lain di Eropa. Namun saya berhasil bermain selama 10 tahun di Madrid dan memenangkan banyak trofi juara." ungkap Pepe..

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer