3 Klub Ideal buat Gareth Bale jika Hengkang dari Real Madrid

Oleh Ario Yosia pada 10 Apr 2019, 12:02 WIB
Bintang Real Madrid yang Diramalkan Pindah ke Premier League

Bola.com, Jakarta - Masa depan Gareth Bale di Real Madrid sedang tidak menentu. Rumor santer terdengar menyebut bahwa sang pemain akan meninggalkan klub pada musim panas mendatang.

Bale datang ke Madrid pada tahun 2013 lalu. Ia direkrut dari Tottenham dengan status pemain termahal dunia saat itu.

Karier penyerang sayap asal Wales itu di Santiago Bernabeu bisa dibilang cukup sukses. Pemain asal Wales itu berhasil membantu Los Blancos memenangkan La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Meski menghabiskan enam musim yang sukses di klub, sepertinya waktu Bale di Spanyol akan segera berakhir. Ia sepertinya sudah menjadi pemain yang terpinggirkan di klub dan bahkan kerap mendapat cemoohan dari penggemar Los Blancos.

Pemain berusia 29 tahun itu kabarnya sudah merasa tak betah lagi di klubnya saat ini. Menurut sejumlah laporan, Bale sudah mempertimbangkan untuk meninggalkan Madrid.

Berikut ini tiga klub yang bisa menjadi tujuan Gareth Bale berikutnya seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 4

Manchester United

Manchester United Logo
Manchester United (Business of Soccer)

Manchester United sudah sejak lama dikaitkan dengan Gareth Bale. Setelah dipimpin oleh Ole Gunnar Solskjaer, merekrut pemain sekaliber Gareth Bale pasti akan membuat Setan Merah kembali menjadi penantang gelar Premier League.

Biaya transfer Bale mungkin akan menjadi batu sandungan. Namun, Setan Merah adalah salah satu klub terkaya di dunia dan tidak punya masalah merekrut pemain dengan biaya mahal.

Bale tentu saja akan sangat senang kembali ke Premier League dengan memperkuat Manchester United. Solskjaer pasti bisa mengembalikan karier pemain asal Wales itu di Old Trafford.

3 of 4

Bayern Munchen

bayern munchen logo
Bayern Munchen (Google.com)

Arjen Robben dan Franck Ribery akan meninggalkan Allianz Arena pada musim panas. Oleh karena itu Bayern Munchen membutuhkan pemain sayap baru di skuatnya.

Bayern memang masih punya Serge Gnabry dan Kingsley Coman untuk mengisi posisi sayap. Namun, Bale bisa menjadi upgrade bagi kedua pemain tersebut dan mengurangi dampak yang ditinggalkan pemain veteran tersebut.

Gaji Bale yang cukup besar mungkin akan menjadi masalah untuk Bayern. Pemain asal Wales itu mungkin harus memangkas gajinya apabila benar-benar ingin berkarier di Bundesliga.

4 of 4

Tottenham Hotspur

tottenham hotspur logo
Tottenham Hotspur (Google.com)

Bale merupakan pemain favorit penggemar di Tottenham sebelum bergabung dengan Real Madrid. Kembalinya Bale tentu saja akan disambut dengan tangan terbuka oleh penggemar Spurs.

Kedatangan Bale bisa membuat Spurs menjadi penantang gelar Premier League bersama Mauricio Pochettino. Kombinasi Bale, Harry Kane dan Dele Alli akan sangat mematikan.

Namun, Bale mungkin harus rela memotong gajinya jika ingin kembali ke Spurs. Pasalnya, Spurs baru saja menghabiskan banyak uang untuk membangun stadion baru.

Sumber: Bola.net

 

Lanjutkan Membaca ↓