3 Bintang Real Madrid Bergaji Gemuk yang Harus Dilego Musim Depan

Oleh Ario Yosia pada 11 Apr 2019, 10:02 WIB
Logo Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Real Madrid kehilangan Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus musim panas lalu. Tanpa bintang Portugal itu, Los Blancos goyah.

Madris sekarang tertinggal 13 poin dari Barcelona di klasemen La Liga dan sudah tersingkir dari Liga Champions dan Copa del Rey. Selain itu mereka juga melakukan pergantian pelatih beberpa kali.

Kondisi Santiago Bernabeu sekarang juga sepi penonton. Kepergian Ronaldo dan hasil buruk yang diraih Los Blancos musim ini membuat para fans enggan datang ke stadion.

Musim yang buruk tentunya membuat pendapatan Madrid berkurang jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Namun, mereka juga harus membayar gaji mingguan dalam jumlah yang besar ke beberapa pemain yang kinerjanya buruk.

Berikut ini 3 pemain Real Madrid yang mendapat gaji tinggi tetapi sudah tidak layak berada di klub seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 4

Marcelo

FIFA 2018, Pemain Terbaik, FIFA
Marcelo (AP/Dave Thompson)

Pemain asal Brasil ini bisa dibilang sedang menjalani karier terburuknya di Real Madrid pada musim ini. Dia adalah salah satu pemain yang mendapat gaji tertinggi di Madrid sebesar 200.000 pounds per minggu. Namun, performanya sudah menurun drastis dan dia bahkan menjadi kambing hitam di klub dalam beberapa kesempatan.

Madrid harus bertanggung jawab atas performa buruk pertahanan Los Blancos karena raksasa Spanyol itu sekarang sudah kebobolan 37 gol di liga musim ini. Rekor pertahanan Madrid lebih buruk daripada tim papan tengah La Liga seperti Leganes dan Athletic Bilbao. Marcelo mengalami kebangkitan di bawah Zinedine Zidane tetapi performanya kembali meredup dengan cepat.

Zidane memutuskan untuk mencadangkan Marcelo dan memainkan Sergio Reguilon dalam pertandingan terakhir Madrid setelah menelan kekalahan melawan Valencia. Bursa transfer musim panas akan menjadi waktu yang tepat bagi Madrid untuk berpisah dengan sang bek kiri karena Zidane sudah memiliki Reguilon, yang siap menjadi penggantinya.

3 of 4

Toni Kroos

Pemain Incaran Klub Top Eropa, Toni Kroos
Toni Kroos (AP/Frank Augstein)

Bukan rahasia lagi kalau Toni Kroos tidak bermain konsisten musim ini. Performa gelandang Jerman berada di level terendah sehingga Zidane pun melayangkan kritik kepadanya. Dia sekarang tidak lagi diperlukan di klub karena sering ditarik keluar lebih awal.

Zidane bahkan mencadangkan Kroos dan memainkannya selama 13 menit dalam pertandingan terakhir melawan Eibar. Menariknya, mantan bintang Bayern Munchen itu mendapat gaji yang lebih besar dari rekan setimnya yang memenangkan Ballon d'Or, Luka Modric. Gaji Kroos saat ini setara dengan para pemain veteran seperti Sergio Ramos dan Marcelo sebesar 200.000 pounds per minggu.

Akan lebih baik bagi Real Madrid untuk menguangkan sang gelandang di bursa transfer berikutnya karena pemain Jerman itu masih bisa dijual dengan harga yang cukup mahal.

4 of 4

Gareth Bale

Real Madrid, Liverpool, Liga Champions, Gareth Bale
Gareth Bale (AP/Sergei Grits)

Pemain asal Wales itu seharusnya menjadi pemain yang paling diuntungkan dari kepergian Cristiano Ronaldo. Namun, dia tidak bisa memikul tanggung jawab sebagai pengganti Ronaldo di klub.

Bale saat ini adalah pemain dengan bayaran tertinggi di Real Madrid dengan gajinya yang mencapai 350.000 pounds per minggu. Dia menambah kesengsaraan untuk klubnya dengan riwayat cedera yang menyedihkan dan melewatkan sejumlah pertandingan untuk Real Madrid.

Dia hanya mencetak 8 gol di liga musim ini dan Real Madrid tidak punya pilihan selain menjual pemain Wales itu jika mereka berhasil merekrut Eden Hazard dari Chelsea pada musim panas mendatang.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓