Kepergian Cristiano Ronaldo Bikin Real Madrid Kehilangan Taji

Oleh Defri Saefullah pada 13 Apr 2019, 23:00 WIB
Pesepak Bola Gaek dengan Harga Jual Termahal di Musim 2018/19

Jakarta Kepergian Cristiano Ronaldo membuat Real Madrid seperti kehilangan taji. Bahkan, Madrid kini sudah tak lagi ditakuti sejak Ronaldo angkat kaki dari Santiago Bernabeu. 

 

Pendapat ini diucapkan eks pelatih Los Blancos, Fabio Capello. Pria asal Italia ini mengatakan, El Real sudah tak punya ketajaman lagi di depan gawang lawan. 

Hilangnya kapten timnas Portugal itu tak pelak membuat Real Madrid jadi tumpul di lini depan. Selain itu, Ronaldo lah yang membuat lawan Madrid ketakutan selama ini.

"Saya selalu bilang, Real Madrid dan Barcelona selalu start dengan 1-0 dan kalau ingin kalahkan mereka, Anda harus cetak minimal dua gol," kata Capello seperti dikutip Marca.

"Tahun ini Real Madrid tak lagi unggul 1-0, mereka memulai laga dengan 0-0 seperti klub-klub lainnya dan itulah mengapa mereka menemui banyak hambatan."

 

2 of 2

Pengaruh Zidane

Real Madrid Vs Eibar
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Eibar pada laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (6/4). Real Madrid menang 2-1 atas Eibar. (AFP/Gabriel Bouys)

Sementara itu, Capello juga komentari kembalinya Zidane ke Madrid. Dia mengaku cukup terkejut dan yakin kini Zidane lebih punya kuasa.

"Kembalinya Zidane sudah membuat saya terkejut, kalau mau jujur," kata Capello.

"Saya pikir dia punya kekuatan dibandingkan sebelumnya, soalnya saat dia gabung pertama kali, itu karena Florentino Perez menempatkannya di kursi pelatih dan sekarang Perez juga yang memanggilnya kembali."

Sumber: Liputan6.com

 

Lanjutkan Membaca ↓