Sukses


Ernesto Valverde Senang Barcelona Ditahan Huesca

Bola.com, Huesca - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, merasa senang timnya bermain imbang 0-0 saat bersua Huesca dalam laga pekan ke-32 La Liga Spanyol di Estadio El Alcoraz, Sabtu (13/4/2019).

Dalam pertandingan tersebut, Valverde mengistirahatkan sejumlah pemain bintangnya seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic.

Keputusan itu diambil karena El Barca akan bersua Manchester United pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Camp Nou, Selasa (16/4/2019).

Taktik Ernesto Valverde tersebut ternyata menguntungkan buat Huesca. Tim asuhan Francisco itu berhasil membuat Barcelona tak berkutik dan mampu meraih satu poin.

"Kami senang karena ini adalah pertandingan yang sulit. Banyak pemain baru masuk, tetapi mereka mengerti apa yang harus dilakukan," kata Valverde seperti dilansir Sportskeeda.

"Saya tidak ingin memainkan (Nelson) Semedo atau (Jordi) Alba, karena mereka bermain penuh tempo hari. Sergi Roberto juga mengalami masalah otot. Kami dipaksa bermain dengan Malcom di satu sisi sayap dan Wague di sisi lainnya," lanjutnya.

"Kami mengalami sedikit kesulitan di awal, tetapi kami senang karena para pemain tampil melampaui ekspektasi, dan kami punya pilihan. Itu memang sulit, tapi saya pikir itulah yang perlu kami lakukan."

Moussa Wague dan Jean-Clair Todibo menjalani laga debutnya bersama klub. Sementara itu, Riqui Puig dan Jeison Murillo bermain untuk pertama kalinya di ajang La Liga. Namun, Valverde menyebut itu bukan debut biasa untuk mereka.

"Anda harus memahami kondisi yang ada. Itu bukan debut biasa bagi mereka, karena seorang pemain bisanya menjalani debut bersama pemain utama. Barcelona mengganti banyak pemain, cara bermain dan melawan tim yang berjuang melawan degradasi," papar Ernesto Valverde.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer