Zinedine Zidane: Toni Kroos Pemain Penting di Real Madrid, tetapi...

Oleh Rizki Hidayat pada 15 Apr 2019, 15:20 WIB
Zinedine Zidane dan Toni Kroos

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan jika Toni Kroos adalah pemain penting di timnya. Akan tetapi, Zidane tak bisa menjamin masa depan Kroos di Madrid. 

Gelandang timnas Jerman itu santer disebut bakal angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas tahun ini. Toni Kroos menjadi satu di antara beberapa nama yang masuk daftar jual El Real.

Nantinya, dana hasil penjualan Kroos bakal digunakan Real Madrid untuk membeli sejumlah gelandang baru. Los Blancos santer disebut ingin menebus Paul Pogba dari Manchester United, gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, atau Eden Hazard yang saat ini masih berseragam Chelsea.

Sejumlah klub elite Eropa siap menampung pemain 29 tahun tersebut. Manchester City dan Manchester United merupakan dua klub yang paling serius menginginkan jasa Kroos.

"Toni adalah pemain kunci. Dia sudah lima tahun di Madrid dan telah melakukan hal-hal hebat. Dia pemain hebat yang membawa ketenangan. Saya selalu menyukainya," kata Zidane.

"Semua orang berbicara tentang Toni, dan pemain lain, terkait apakah saya menginginkannya atau tidak. Setiap pemain itu bagus dan penting. Akan ada perubahan di Real Madrid tetapi tidak sekarang, melainkan pada akhir musim," lanjutnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 2

Bantahan Toni Kroos

Pesepak Bola yang Direkrut Real Madrid Usai Tampil Apik di Piala Dunia
4. Toni Kroos - Kross adalah motor permainan timnas Jerman yang sangat disukai Joachim Low. Tampil gemilang di Piala Dunia 2014 membuat Madrid tak segan menawarkan gaji besar untuk Kross. (AFP/Javier Soriano)

Mantan pemain Bayern Munchen itu gerah dengan rumor kepergiannya dari Real Madrid. Melalui akun Twitternya, Kroos membantah akan pergi dari Madrid.

"Sudah jelas itu adalah informasi yang salah (pergi dari Real Madrid)," tulis Kroos pada 12 April lalu.

Toni Kroos merupakan satu di antara pilar penting Real Madrid di lini tengah. Pemain yang masih terikat kontrak bersama Madrid hingga 30 Juni 2022 itu berhasil mencetak 13 gol dari 228 pertandingan di seluruh ajang.

Dia juga turut membantu Real Madrid meraih 11 trofi juara, dengan rincian satu gelar La Liga dan Piala Super Spanyol, tiga titel Liga Champions, dua trofi Piala Super Eropa, dan empat gelar juara Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Sportsmole

Lanjutkan Membaca ↓