Dani Carvajal: Rapor Real Madrid Musim Ini Nilai 4!

Oleh Defri Saefullah pada 15 Apr 2019, 21:20 WIB
Nazar Unik 7 Pesepak Bola Selama Berkarir

Jakarta - Dani Carvajal termasuk salah satu pemain Real Madrid yang cukup terpukul musim ini. Setelah bergelimang prestasi di Liga Champions, Madrid praktis tak mengejar apa-apa lagi di sisa musim ini.

Real Madrid kini hanya mengamankan posisi tiga besar agar bisa tetap lolos Liga Champions musim depan. Prestasi yang buruk ini membuat Carvajal memberi nilai buruk untuk timnya sendiri.

"Saya bukan orang yang memberi nilai. Saya mungkin bakal memberi nilai untuk diri sendiri 4, sebuah kegagalan.Saya melihat kondisi terkini dalam tim, kami memang belum tampil bagus," kata Carvajal seperti dikutip Marca.

Sebagai pemain profesional, Carvajal mengakui suasana di Real Madrid sudah tak kondusif. Apalagi mereka sudah tak mengejar target apapun sejak Maret lalu.

"Sangat jarang kai sudah tak mengejar apa-apa sejak Maret lalu. Main hanya untuk kebanggaan jersey ini, ini suasana yang tidak mengenakkan," katanya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 2

Penyebab Keterpurukan

Teknologi VAR Buat Real Madrid Raih Poin Penuh di Kandang Ajax
Dani Carvajal mencoba melepaskan umpan pada leg 1, 16 besar Liga Champions yang berlangsung di stadion Amsterdam Arena, Amsterdam, Kamis (14/2). Real Madrid menang 2-1 atas Ajax. (AFP/Emmanuel Dunand)

Carvajal juga mengungkapkan apa yang menyebabkan timnya gagal total musim ini. Dia mengatakan semua pemain nyaris tak mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

"Inilah sepak bola, tapi kami memang tidak memberikan yang terbaik dalam diri kami. Apa alasannya? saya tak bisa ungkapkan disini tapi tak ada satupun dari kami yang berada di penampilan terbaik," katanya.

"Kami sudah bersama untuk beberapa lama dan kami saling kenal. Itu jadi kunci, tapi tahun ini kami tak berjuang dalam banyak hal."

Carvajal ogah menyalahkan pergantian pelatih di Real Madrid. Dia mengatakan pemain yang bertanggung jawab di lapangan.

"Keputusan ganti pelatih itu bukan urusan kami, kami yang ada di lapangan. Kami tak boleh abaikan isu, kamilah yang harus memenangkan pertandingan," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓