Matthijs de Ligt Disarankan Gabung Barcelona

Oleh Rizki Hidayat pada 17 Apr 2019, 20:00 WIB
Matthijs de Ligt

Bola.com, Manchester - Mantan kapten Ajax Amsterdam, Siem de Jong, menyarankan Matthijs de Ligt untuk melanjutkan kariernya bersama Barcelona. De Jong yakin De Ligt akan cocok dengan gaya bermain Barca.

Pemain 19 tahun itu mencuri perhatian pada musim ini. Meski masih muda, dia sudah dipercaya menjabat kapten Ajax. Selain itu, De Ligt mampu mengawal lini belakang de Godenzonen dengan apik.

Berkat kontribusinya, Ajax bercokol di puncak klasemen sementara Eredivisie Belanda dan lolos ke final KNVB Cup musim ini. Teranyar, dia berkontribusi membawa Ajax Amsterdam lolos ke semifinal Liga Champions.

de Godenzonen meraih tiket ke babak empat besar setelah menyingkirkan Juventus dengan agregat 3-2. Pada pertemuan pertama, Ajax bermain 1-1 kontra Juventus, dan leg kedua menang dengan skor 2-1.

Penampilan apik Matthijs de Ligt membuatnya banyak diincar klub-klub besar Eropa, mulai dari Barcelona, ​​Bayern Munchen, Manchester City, dan Juventus. Pelatih Ajax, Erik ten Hag, pun menyebut jika De Ligt mustahil tetap berada di Johan Cruyff Arena pada musim depan.

"Saya sudah mendengar banyak cerita tentang klub yang ingin membelinya. Saya mengerti. Dia adalah seorang pemain muda, benar-benar kuat secara fisik. Sangat bagus juga dengan kepalanya. Seorang pemain yang baik dan bagus untuk tim," ujar De Jong.

"Saya tidak yakin ke mana dia akan pergi, dia punya cukup pilihan. Mungkin itu akan menjadi klub yang sangat bagus. Salah satu klub favorit saya adalah Barcelona, ​​jadi saya tidak keberatan melihatnya di Barca," lanjutnya.

Andai jadi bergabung dengan Barcelona, Matthijs de Ligt, bakal menyusul rekan setimnya di Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, yang akan bergabung ke Barcelona pada awal musim depan.

Sumber: Sportskeeda

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini