Sukses


Bungkam Deportivo Alaves, Barcelona Kian dekat Gelar Juara La Liga

Bola.com, Vitoria-Gasteiz - Barcelona kini semakin dekat dengan gelar juara La Liga seusai membungkam Deportivo Alaves dengan skor 2-0 di Estadio de Mendizorroza dalam jornada 34 La Liga, Rabu (24/4/2019) dini hari WIB. Carles Elena dan Luis Suarez membawa Barcelona kini hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menjadi juara.

Bertandang ke markas Deportivo Alaves tim asuhan Ernesto Valverde tersebut bermain dengan dominasi yang tinggi. Kendati demikian, Luis Suarez dkk. tidak mampu menjebol gawang tim tuan rumah dalam 45 menit pertama.

Baru pada menit ke-54 Barcelona sukses memecahkan kebuntuan. Memanfaatkan umpan dari Sergi Roberto, Carles Alena berhasil membawa La Blaugrana unggul 1-0 atas tim tuan rumah.

Keunggulan tersebut pun akhirnya digandakan hanya dalam waktu enam menit kemudian. Luis Suarez memperbesar keunggulan Barcelona lewat eksekusi penalti pada menit ke-60.

Kemenangan 2-0 membuat kini Barcelona hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan diri menjadi juara La Liga. Barcelona kini sudah mengemas 80 poin dalam 34 pertandingan, unggul 12 poin dari Atletico Madrid di posisi kedua yang baru bermain 33 kali.

Jika Atletico Madrid mengalami kekalahan ketika menjamu Valencia, Kamis (25/4/2019), Barcelona pun sudah bisa memastikan gelar juara. Namun, yang pasti apa pun hasil yang didapatkan oleh Atletico Madrid, Lionel Messi dkk. bisa memastikan gelar juara jika berhasil meraih satu kemenangan lagi dari empat laga tersisa.

2 dari 2 halaman

Hasil lengkap LaLiga, Rabu (24/4/2019) dini hari WIB

Huesca 2-0 Eibar

(Enric Gallego 54', Ezequiel Avila 57')

Real Valladolid 1-0 Girona

(Michel 67')

Deportivo Alaves 0-2 Barcelona

(Carles Alena 54', Luis Suarez 60'-pen)

Video Populer

Foto Populer