Sukses


Carles Alena Sebut Barcelona Pantas Menjadi yang Terbaik di Spanyol

- Pemain Barcelona, Carles Alena, menyatakan kalau klubnya pantas untuk merengkuh gelar La Liga pada musim 2018-19. Menurutnya, Barcelona adalah klub terbaik di Spanyol pada saat ini.

Barcelona mengalahkan tuan rumah Deportivo Alaves 2-0 dalam lanjutan kompetisi Liga Spanyol dini hari tadi WIB di Stadion Mendizorroza. Alena turut menyumbang gol untuk Blaugrana.

"Mari lihat apa yang dilakukan Atletico besok. Jika mereka kalah, kami menjadi juara," kata Alena.

"Saya pikir kami pantas menjadi juara, sebab kami sudah menjadi tim terbaik musim ini," ujar pemain berusia 21 tahun itu.

Gol Barcelona lainnya dalam pertandingan itu disarangkan Luis Suarez lewat titik penalti. Kemenangan itu membuat tim asuhan Ernesto Valverde semakin kokoh di puncak klasemen.

Barcelona mengoleksi 80 poin dari 34 pertandingan di klasemen Liga Spanyol. Blaugrana sekarang memimpin 12 poin atas Atletico Madrid, yang baru memainkan laga pekan ke-34 Liga Spanyol dini hari nanti WIB melawan tuan rumah Valencia.

Jika Atletico Madrid gagal tekuk Valencia, Blaugrana praktis juara Liga Spanyol 2018-2019. Itu akan menjadi trofi Liga Spanyol ke-26 Barcelona sepanjang sejarah.

2 dari 2 halaman

Peran Suarez

Alena juga memuji peran Luis Suarez yang melakukan gerakan tipuan saat umpan kiriman Sergi Roberto datang dan membiarkan bola menggelinding untuk diselesaikan Alena untuk memecahkan kebuntuan.

"Suarez melihat saya berlari dari belakang dan itu membuktikan kelasnya sebagai pemain dunia atas kesadarannya atas pergerakan rekannya," tutur Alena.

Setelah Alena mencetak gol pembuka, Suarez turut menggandakan keunggulan Barcelona lewat eksekusi penalti yang dilesakkannya ke gawang Alaves.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer