Sukses


Data dan Fakta Menarik Barcelona Vs Levante

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu Levante di Camp Nou, dalam laga pekan ke-35 La Liga Spanyol, Sabtu (27/4/2019). Los Cules pun bakal meraih gelar juara liga, jika memenangkan duel ini.

Barca masih nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 80. Mereka unggul sembilan poin atas Atletico Madrid yang menghuni posisi kedua.

Dengan pertandingan yang menyisakan empat laga lagi, raihan tiga poin pada akhir pekan ini sudah cukup mengantarkan Barcelona menjuarai La Liga 2018-2019. Pasalnya, Blaugrana juga unggul head to head atas Atletico.

Kans Barca merengkuh kemenangan atas Levante pada pekan ke-35 terbilang besar. Skuat Catalan berhasil menyapu bersih kemenangan dalam 12 laga kandang terakhir melawan Levante.

Meski begitu, Levante harus tetap diwaspadai. Sebab, Granotas beberapa kali mampu merepotkan Barcelona. Selain itu, mereka juga tengah berupaya untuk menjauh dari zona merah.

Saat ini, Levante berada di peringkat ke-15 klasemen sementara La Liga dengan nilai 37, unggul tiga poin atas Girona yang menempati posisi 18 atau batas akhir degradasi. Oleh karena itu, kemenangan atas Barcelona bakal membuat Levante terus menjauh dari ancaman degradasi.

Berikut ini adalah data dan fakta Barcelona Vs Levante:

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Pada pertemuan pertama di La Liga musim ini (pekan ke-16), Barcelona menang 5-0 di kandang Levante, berkat gol dari Luis Suarez, Gerard Pique, serta hat-trick Lionel Messi.

2. Musim ini, Barcelona dan Levante juga bertemu pada 16 besar Copa del Rey. Barcelona menyingkirkan Levante dengan agregat 4-2 (kalah 1-2 tandang, menang 3-0 kandang).

3. Dalam laga kandangnya melawan Levante di La Liga musim lalu, Barcelona menang 3-0 berkat gol dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Paulinho.

4. Barcelona selalu menang dalam 13 laga kandang terakhirnya melawan Levante di semua kompetisi.

5. Barcelona belum pernah gagal memenangi laga-laga kandangnya melawan Levante di La Liga (12 kemenangan), mencetak 45 gol dan hanya kebobolan delapan gol.

6. Barcelona selalu mencetak 3 gol atau lebih dalam 6 laga kandang terakhirnya melawan Levante di semua kompetisi.

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta Barcelona:

1. Lionel Messi telah mencetak 20 gol dalam 18 penampilan melawan Levante di semua kompetisi.

2. Luis Suarez telah mencetak lima gol dalam enam penampilan melawan Levante di semua kompetisi.

3. Barcelona tak terkalahkan dalam 22 laga terakhirnya di La Liga (17 menang; 5 imbang).

4. Barcelona selalu menang dalam 5 laga kandang terakhirnya di La Liga: 1-0 vs Valladolid, 3-1 vs Rayo Vallecano, 2-0 vs Espanyol, 2-0 vs Atletico Madrid, 2-1 vs Real Sociedad.

5. Barcelona tak terkalahkan dalam 10 laga kandang terakhirnya di La Liga (9 menang; 1 imbang). Barcelona selalu mencetak dua gol atau lebih dalam empat laga kandang terakhirnya di La Liga.

6. Barcelona selalu mencetak dua gol atau lebih dalam 12 dari 13 laga kandang terakhirnya di La Liga.

4 dari 4 halaman

Data dan fakta Levante:

1. Tengah pekan kemarin, Levante menang 4-0 saat menjamu Real Betis. Itu adalah satu-satunya kemenangan Levante dalam 10 laga terakhirnya di La Liga (4 imbang; 5 kalah).

2. Levante selalu kalah dan kebobolan tiga gol dalam dua laga tandang terakhirnya di La Liga: 2-3 vs Athletic Bilbao, 1-2 vs Valencia.

3. Levante kalah tujuh kali dan cuma menang sekali dalam 12 laga tandang terakhirnya di La Liga.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer