Josep Bartomeu: Treble Jadi Target Barcelona Setelah Gelar La Liga

Oleh Aning Jati pada 28 Apr 2019, 12:45 WIB
Barcelona Vs Levante

Bola.com, Jakarta - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengatakan meraih treble pada musim ini adalah jadi target Barcelona setelah memenangi gelar La Liga.

Barcelona merengkuh gelar La Liga ke-26 dalam sejarah klub pada Minggu dini hari WIB (28/4/2019). Gol tunggal Lionel Messi pada menit ke-62 saar menjamu Levante di Camp Nou, memastikan raihan prestasi itu.

Namun, catatan apik Barcelona musim ini belum akan berhenti. Pasukan Ernesto Valverde ini masih berpeluang memenangi dua titel lagi, yakni di Liga Champions dan Copa del Rey. Jika mampu melewati dua turnamen itu, Barcelona bakal meraih treble.

"Ini merefleksikan kami melakukan hal yang benar di klub. Ini prestasi dan kebanggaan," kata Bartomeu kepada Movistar.

"Target kami setiap musim adalah La Liga. Kami akan menggelar perayaan sederhana saja karena esok Rabu, kami punya tantangan di Champions."

"Target kami adalah treble. Di Liga Champions kami akan menghadapi rival sangat kuat dan di Copa del Rey, lawan kami mengalami peningkatan," tuturnya.

Bartomeu menambahkan hasil di liga ini merupakan hasil dari pemain, pelatih, dan dukungan tanpa syarat dari penggemar.

"Levante bermain sangat baik, ini kemenangan luar biasa di mana kami harus menderita hingga menit akhir karena Levante terlihat mencari hasil imbang hingga titik darah penghabisan. Tim dan fans agak sedikit rileks setelah unggul 1-0," ucapnya.

Bartomeu juga bicara perihal Messi, yang berandil besar dalam laga kontra Levante ini.

"Dia yang terbaik di dunia. Saat dia masuk ke lapangan, sesuatu terjadi. Dia mengubah atmosfer di lapangan, membawa keajaiban… dan mencetak gol-gol lain," puji bos Barcelona itu.

Sumber: Sportskeeda