10 Momen Penting di Balik Keberhasilan Barcelona Juarai La Liga 2018-2019

Oleh Yus Mei Sawitri pada 28 Apr 2019, 14:30 WIB
Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona menyegel gelar juara La Liga 2018-2019 setelah mengalahkan Levante 1-0, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB. Gelar tersebut menjadi yang ke-26 kali diraih El Barca sepanjang sejarah di La Liga. 

Titel liga domestik tersebut layak diraih Barca setelah berjuang habis-habisan sepanjang musim. Mereka menunjukkan mentalitas baja menjalani persaingan La Liga yang berlangsung panjang dan .

Namun, Barca bukannya tanpa cacat. Dari 35 pertandingan sejauh ini, Barca meraih 25 kemenangan, 8 hasil imbang, dan menelan 2 kekalahan.

Blaugrana beberapa kali membutuhkan keajaiban Lionel Messi untuk membantu mereka meraih kemenangan atau sekadar menghindari kekalahan.

Ada banyak momen-momen penting yang menentukan keberhasilan Barca jadi juara musim ini. Menukil Marca, berikut 10 momen kunci Barcelona untuk jadi juara musim ini:

 

2 of 3

Sempat Berjuang Tanpa Messi

Lionel Messi
Megabintang Barcelona, Lionel Messi mengerang sambil memegangi sikut kanannya setelah mendarat tak sempurna saat terjatuh dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (21/10). Messi cedera saat Barca mengalahkan Sevilla. (AP/Manu Fernandez)

26 September 2018 - Barcelona menelan kekalahan pertama di Liga musim ini pada lawatan ke markas Leganes lewat comeback dramatis tim lawan yang tidak terduga. Sejak saat itu, pasukan Valverde bangkit untuk mengalahkan Sevilla dan Real Madrid, dan tim-tim lain.

20 Oktober 2018 - Messi cedera pada pertandingan melawan Sevilla di pekan ke-9. Pemain Argentina tersebut melewatkan El Clasico melawan Real Madrid dan laga melawan Rayo Vallecano.

28 Oktober 2018 - Luis Suarez memikul Barcelona di Clasico pertama musim ini di tengah absennya Messi. Tidak tanggung-tanggung, Suarez mencetak hattrick.

3 November 2018 - Salah satu comeback terbaik Barca musim ini. Blaugrana tertinggal 1-2 dari Rayo Vallecano, lalu Dembele dan Suarez membalikkan keadaan di lima menit terakhir.

24 November 2018 - Dembele mencetak gol ke gawang Jan Oblak di menit-menit terakhir dalam lawatan Barca ke Wanda Metropolitano melawan Atletico Madrid. Mereka mengamankan satu poin penting.

 

3 of 3

Standing Ovation

20 Januari 2019 - Laju Barca diwarnai kejadian kontroversial atas Leganes di Camp Nou. Barca berhasil menang 3-1, salah satunya lewat gol Suarez yang seharusnya tidak sah setelah pelanggaran pada Cuellar.

23 Februari 2019 - Messi membangkitkan tim dengan hattrick luar biasa di Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla.

2 Maret 2019 - Skuat Barca merayakan kemenangan di Santiago Bernabeu.

17 Maret 2019 - Barca membuktikan kekuatan dalam laga tandang ke Real Betis. Laga itu akan selalu diingat oleh Messi yang mendapatkan standing ovation dari publik Benito Villamarin.

6 April 2019 - Barca sukses mengalahkan Atletico di Camp Nou setelah berjuang mati-matian selama 90 menit.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓