Sukses


Luis Suarez Mengklaim Layak Kenakan Nomor 9 di Barcelona

Barcelona - Striker Barcelona, Luis Suarez, merasa pantas mengenakan jersey bernomor 9 di klub tersebut. Dia tak terlalu memusingkan kritik yang menerpanya. 

Suarez memperkuat Barcelona sejak 2014. Ia telah mencatatkan 245 penampilan di semua kompetisi dan menciptakan 176 gol.

Pemain asal Uruguay itu juga menyumbangkan 13 trofi bagi Blaugrana. Itulah sebabnya dia mengklaim layak mengenakan nomor 9. 

"Aku telah memenangkan banyak trofi, mungkin lebih dari yang aku perkirakan, tapi itu wajar jika Anda bermain untuk klub ini," kata Suarez kepada Daily Mail, Minggu (28/4/2019). 

"Dan aku menjadi pencetak gol ketiga tertinggi Barcelona di La Liga. Bayangkan itu, dengan semua pemain hebat yang telah membela klub ini. Aku pikir aku telah menghasilkan performa bagus dan layak memakai jersey nomor 9 di klub ini," imbuh Luis Suarez

 

 

2 dari 2 halaman

Mandul di Liga Champions

(AFP/Javier Soriano)

Meski banjir prestasi, Suarez sering dikritik karena performanya di Liga Champions. Ia mandul di kompetisi itu sejak 2015.

"Itu tidak membuatku susah tidur. Aku satu-satunya pemain di Eropa yang mampu mendekati Messi dan Cristiano Ronaldo dalam perebutan Sepatu Emas dalam lima tahun terakhir. Dan dua kali aku memenangkannya," ujar Suarez. 

"Mereka mengatakan semuanya. Aku menertawakannya. Anda harus belajar bagaimana hidup dengan kritik. Ada tuntutan besar di sini," imbuh Suarez. 

Musim ini, Suarez sudah membela Barcelona dalam 47 pertandingan di semua kompetisi. Pemain 32 tahun itu juga menyumbangkan 24 gol dan 12 assist.

 

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer