Hasil La Liga, Senin 29 April 2019: Real Madrid Tumbang di Markas Rayo Vallecano

Oleh Aning Jati pada 29 Apr 2019, 07:45 WIB
Rayo Vallecano vs Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Tren negatif masih belum beranjak dari Real Madrid saat menjalani laga tandang. Terbaru, pasukan Zinedine Zidane ini terjungkal di markas Rayo Vallecano dalam laga La Liga di Vallecas Stadium, Puente de Vallecas, Senin dini hari WIB (29/4/2019).

Real Madrid kalah 0-1. Tipis, namun tetap saja kalah. Hasil ini membawa Los Blancos gagal membawa satu kemenangan pun dalam empat partai tandang terakhir.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan kali ini lahir dari titik putih. Kejadian bermula saat bek Madrid, Jesus Vallejo, kedapatan menarik dengan sengaja Javi Guerra di kotak terlarang. Melihat insiden tersebut, wasit menunjuk titik putih.

Adri Embarba berhasil menjalankan tugas sebagai eksekutor dan membuat Rayo unggul. Real Madrid berupaya membalasnya, atau bahkan membalikkan kedudukan. Namun, hingga peluit panjang berbunyi, usaha Gareth Bale dkk tidak memberikan hasil.

Babak Pertama

Baru enam menit, Real Madrid sudah menebar ancaman untuk tuan rumah. Pertama dimulai dengan tembakan jarak jauh Marcelo, yang berhasil ditahan Alberto Garcia. Bola lepas lalu jatuh ke Gareth Bale, yang langsung melepaskan tembakan, namun tidak menemui sasaran.

Pada menit ke-18, giliran Rayo memberikan ancaman. Mario Suarez menciptakan kepanikan di sektor pertahanan Madrid dan langsung menyodorkan bola kepada Jose Pozo. Ia menembak, namun bola masih bisa ditepis Thibaut Courtois.

Pada menit ke-22, wasit memberikan penalti kepada Rayo setelah Jesus Vallejo kedapatan menarik Javi Guerra di kotak terlarang. Adri Embarba yang ditunjuk sebagai eksekutor, berhasil menunaikan tugas dengan baik dan membuat skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-39, Mariano menyambut umpan dari Gareth Bale lalu menendangnya melewati Alberto Garcia. Bola bersarang di gawang Rayo, namun gol dianulir wasit setelah Mariano kedapatan telah berada di posisi offside sebelumnya.

Tak ada lagi yang bisa dilakukan oleh Real Madrid di sisa-sisa menit pertandingan. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 kepada Rayo Vallecano.

2 of 3

Babak Kedua

Rayo Vallecano vs Real Madrid
Duel gelandang Real Madrid, Toni Kroos, melawan Jose Angel Poso (Rayo Vallecano) dalam laga lanjutan La Liga di Vallecas Stadium, Puente de Vallecas, Senin dini hari WIB (AFP/Benjamin Cremel)

Dua menit setelah permainan kembali on, Gareth Bale sudah membuat pendukung tuan rumah menahan nafas. Tembakan penuh tenaga dari jarak jauh langsung mengarah ke gawang Rayo. Namun, masih cukup mudah untuk ditahan oleh Alberto Garcia.

Pada menit ke-57, Rayo mendapatkan peluang. Dari jarak jauh, tembakan Bebe mengarah ke gawang Real Madrid. Untungnya Courtois berada di posisi yang tepat untuk melakukan penyelamatan sehingga Los Merengues terhindar dari gol kedua Rayo.

Rayo terus berupaya menggandakan keunggulan. Pada menit ke-68, Bebe kembali melepaskan tembakan jarak jauh. Namun, upaya tersebut masih belum tepat sasaran.

Upaya Madrid untuk menyamakan skor tak kunjung memberikan hasil. Malahan, Rayo kembali hampir mencetak gol keduanya jika saja Vallejo tak berada di depan gawang setelah Guerra sukses melewati Courtois.

Hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya laga, Real Madrid tetap tak mampu menyamakan kedudukan. Hasil 1-0 itu buat Rayo sedikit memperbaiki posisinya di klasemen dengan menempati peringkat ke-19, unggul satu poin dari Huesca yang kini jadi tim juru kunci.

3 of 3

Susunan Pemain

Rayo Vallecano (4-2-3-1): Alberto Garcia (c); Tito, Abdoulaye Ba, Alejandro Galvez, Alex Moreno; Uche Agbo, Mario Suarez (Alvaro Medran 77'); Adrian Embarba, Jose Pozo (Oscar Trejo 85'), Bebe (Alvaro Garcia 78'); Javi Guerra

Pelatih: Paco Jemez

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Jesus Vallejo, Marcelo (c); Luka Modric (Isco 74'), Marcos Llorente, Toni Kroos; Gareth Bale, Mariano Diaz (Lucas Vazquez 82'), Dani Ceballos (Brahim Diaz 61')

Pelatih: Zinedine Zidane

Lanjutkan Membaca ↓