Zidane Marah Real Madrid Telan Kekalahan dari Tim Penghuni Zona Degradasi

Oleh Aning Jati pada 29 Apr 2019, 11:45 WIB
Zinedine Zidane

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, meminta maaf dan berharap masa kelam Los Blancos pada musim ini segera berakhir.

Permintaan maaf Zidane itu ia sampaikan setelah Real Madrid mengalami kekalahan mengejutkan dalam laga lanjutan La Liga musim ini melawan tim papan bawah, Rayo Vallecano. Bermain di kandang lawan, Vallecas Stadium, Puente de Vallecas, Senin dini hari WIB (29/4/2019), Gareth Bale dkk. takluk 0-1.

Kekalahan ini jadi yang ke-10 dialami Real Madrid sepanjang musim ini di La Liga, plus membuat mereka tanpa kemenangan dalam empat partai tandang terakhir.

"Hari ini kami tak melakukan apa-apa, dari menit pertama hingga usai, dalam semua level," ujar Zidane.

"Terkadang Anda tak bisa mencetak gol, tapi hari ini kami bahkan tak bisa membuat peluang, sama sekali tak bermain."

"Kami pasti sangat marah. Saya marah karena citra yang kami berikan hari ini sangat jelek. Saya juga bertanggung jawab atas hasil ini, tak hanya pemain. Kami minta maaf atas penampilan kami hari ini, kami semua minta maaf," lanjutnya.

Saking kesalnya, saat ditanya apakah ia menginginkan musim ini berakhir saat ini saja, pelatih asal Prancis itu sepakat dengan hal tersebut.

"Ya, tapi kami masih punya tiga pertandingan lagi dan melakukan sesuatu yang berbeda. Kami tak bisa mengakhiri musim ini, seperti ini," ucapnya.

"Ini juga mengenai saya, hari ini, apa yang saya lakukan untuk tim, sama sekali tak berhasil. Kami harus menghormati sepak bola dan apa yang diwakili dari klub ini," ujar Zidane.

Kekalahan ini memang tak mengubah peringkat Real Madrid di klasemen sementara, masih menduduki peringkat ketiga dengan poin 65. Namun, jarak dengan tim di peringkat kedua, Atletico Madrid, makin lebar, yakni sembilan poin.

Sumber: Fox Sports