Jadi Pemain Sibuk di Barcelona, Luis Suarez Tak Perlihatkan Tanda Keletihan

Oleh Aning Jati pada 30 Apr 2019, 13:20 WIB
Luis Suarez

Bola.com, Jakarta - Siapa pemain tersibuk di Barcelona belakangan ini? Jawabannya bukan Lionel Messi, melainkan Luis Suarez. Hal itu jika mengacu pada empat laga terakhir yang dimainkan Blaugrana.

Luis Suarez tercatat tampil secara penuh dalam empat pertandingan Barcelona, kandang dan tandang, di Liga Champions maupun La Liga, yang total hanya berdurasi 12 hari saja.

Mulai melawan Manchester United (17/4/2019), Real Sociedadi (21/4/2019), Deportivo Alaves (24/4/2019), dan Levante (28/4/2019). Jadi, pemain internasional Uruguay itu tampil lebih dari 90 menit, tiga hari sekali.

Lebih lanjut, ia membukukan 4.200 menit bermain dalam pertandingan-pertandingan setelah Piala Dunia 2018.

Perinciannya, ia mencatatkan menit bermain 3.952 bersama Barcelona, dan sisanya, 248 bersama Timnas Uruguay.

Bisa dimaklumi, layaknya pemain yang tampil di Piala Dunia dan jadi tulang punggung klub, tak banyak waktu untuk bersantai setelah turnamen sepak bola paling akbar di dunia itu. Son Heung-min bersama Timnas Korea Selatan dan Tottenham Hotspur, jadi salah seorang contohnya.

Lantas apakah Luis Suarez memperlihatkan tanda-tanda keletihan?

AS menulis, tidak. Mantan penyerang Liverpool itu justru menjalani musim cemerlang dan sepertinya tidak menderita kelelahan fisik apa pun.

Di La Liga musim ini Suarez mengoleksi 21 gol dari 33 penampilan, tepat di bawah koleksi gol Messi yang mencapai 34.

Suarez juga jadi salah seorang kunci sukses Barcelona hingga ke final Copa del Rey serta memperlihatkan permainan kuat yang membawa Blaugrana ke semifinal Liga Champions musim ini.

Di sisi lain, pertemuan dengan Liverpool membuka memorinya. Meski respek dengan bekas klubnya itu, Suarez sudah berujar akan berencana merayakan gol seandainya ia menjebol gawang Liverpool di Anfield mendatang.

Luis Suarez sudah sangat akrab dalam hal mencetak gol di Anfield. Pasalnya, ia mengoleksi 82 gol dalam 133 penampilannya selama tiga setengah tahun berkostum Liverpool.

Sumber: AS